Cuma Ini 'Obat Ganteng' Hyundai Stargazer yang Hadir di GIIAS

Hyundai Stargazer
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA Otomotif – Hyundai Stargazer merupakan Low MPV, atau Multi Purpose Vehicle pendatang baru yang cukup menyita perhatian. Mengingat Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang merilis mobil baru tersebut.

Menko Polhukam Minta KSAU Siapkan Alutsista untuk Modifikasi Cuaca dampak La Nina

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) sebagai produsen resmi meluncurkan Hyundai Stargazer di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang.

Mobil buatan Cikarang, Jawa Barat tersebut ditawarkan dalam enam varian. Harganya mulai dari Rp243,300 juta untuk tipe Active manual, sampai Rp307,100 juta tipe Prime matik CVT.

Semakin Dekat Menuju Road to IMX 2024 Surabaya ‘Pop Up Little Tokyo’

Konsumen dikenakan biaya tambahan Rp1 juta jika menginginkan bangku baris kedua model captain seat, dan hanya tersedia untuk varian Trend, Style, dan Prime.

Hyundai Stargazer mengusung karakteristik dinamis, ekspresif, dan futuristis. Mengedepankan konsep sleek one box dengan desain one curve, demi menciptakan aerodinamis dan memberikan kesan interior yang lapang.

Jangan Asal Modif, Ini 5 Tips Aman Modifikasi Mobil Honda Civic

Mobil pesaing Toyota Avanza, dan Mitsubishi Xpander itu memiliki ciri khas pada bagian depan, di mana lampu LED sebagai daytime running light dibuat membentang horizontal, dan lampu belakang seperti huruf H.

Aksesoris Hyundai Stargazer di GIIAS 2022

Photo :
  • Hyundai Motor Indonesia

Meski tergolong produk baru, namun pabrikan berlogo H miring itu sudah menyiapkan obat ganteng, alias aksesoris yang pertama kali diperkenalkan di GIIAS 2022. Namun aksesoris Stargazer itu belum resmi dijual.

“Aksesoris khusus tersebut akan tersedia dalam waktu dekat di seluruh jaringan diler resmi Hyundai,” tulis keterangan resminya, dikutip Viva, Jumat 19 Agustus 2022.

Hanya ada tiga aksesoris, yaitu talang air, tulisan Stargazer yang bisa ditempel di pijakan kaki saat ingin masuk ke dalam mobil alias door sill plate, dan aksen krom di pintu, atau door side moulding chrome.

Meski tidak maksimal sebagai obat ganteng, ketiga aksesoris tersebut memiliki fungsi. Contohnya talang air untuk mencegah air hujan masuk ke kabin, ketika ingin membuka kaca hanya untuk sekadar sirkulasi di tengah hujan.

Lalu door sill plate, atau lapisan pelat mobil yang dipasang di titik pertemuan antara frame bahwa dengan pintu mobil berfungsi melindungi bagian bawah pintu mobil agar tidak kotor, dan lecet karena gesekan alas kaki.

Sedangkan aksen di pintu mobil berguna ketika pengemudi, atau penumpang tidak sengaja membuka pintu dengan lebar, dan terjadi benturan dengan pintu mobil lain, atau tembok, atau menjaga cat bodi samping dari baret.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya