Sadis, Fiat 500 Dipaksa Gendong Mesin Jumbo Ferrari

Mesin jumbo Ferrari bertengger di Fiat 500.
Sumber :
  • www.carbuzz.com

VIVA.co.id - Sebuah ide gila dilakukan rumah desain asal Italia, Lazzarini. Baru-baru ini, mereka memamerkan karya modifikasi teranyarnya, yakni Fiat 500 dengan mesin jumbo V8 dari Ferrari 458 Italia.

Dilansir Jalopnik, Selasa 14 April 2015, Lazzarini menjelaskan akomodasi kinerja modifikasi brutal yang dilakukannya. Menurut mereka, stok mesin depan dan tempat duduk bagian belakang serta semua paket disingkirkan, alias dihapus.

Kompartemen belakang mobil tersebut kemudian dipergunakan untuk menaruh mesin besar Ferrari.

Aksesori Mobil Ini Berbahaya Jika Digunakan di Dalam Kota

Crazy Italian Designers Want To Build That Fiat 500 With A Ferrari V8

Kendati demikian, meski dijejali mesin bongsor, bobot mobil itu tidak bertambah berat. Justru bertambah ringan lantaran penghapusan beberapa perangkat yang ada di bagian depan dan kursi penumpangnya.

Holden Klasik, Kembali ke Ciri Khas Negeri Kanguru

Aura balap semakin kental dengan penjejalan besi-besi penyangga di dalam kabin alias roll-bar atau roll-cage. Termasuk hadirnya sepasang jok balap.

Crazy Italian Designers Want To Build That Fiat 500 With A Ferrari V8

Modifikasi Honda Odyssey: Bunglon yang Mudah Bergaul

Namun sayang, meski Fiat 500 itu sudah dibekali mesin besar belum ada data pengujian soal kecepatan yang berhasil ditorehkan mobil asal Italia ini. Yang pasti mesin ini diketahui sanggup memproduksi tenaga 570 PS pada 9.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.000 rpm.

Soal akselerasi, mesin ini mampu membuat mobil berlari sprint dari 0–100 km per jam hanya dengan catatan 3,4 detik. Sementara kecepatan maksimalnya adalah 325 km per jam.

![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya