Seberapa Mahal Motor Cafe Racer Putra Jokowi

Cafe Racer milik Gibran.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, baru-baru ini mengikuti jejak ayahnya, memodifikasi motor bergaya kekinian. Motor berbasis Honda CB125 itu disulap bergaya cafe racer.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Modifikasi dilakukan di Rich Richie Ride and Garage (RRRG) Works, Jalan Brigjen Katamso, Solo, Jawa Tengah. Sebelumnya Jokowi membeli sebuah motor custom bergaya chopper dari rumah modifikasi Elders Garage dan sempat menghebohkan dunia otomotif Tanah Air.

Menurut penggawa RRRG Works Eko Sutanto, Gibran memodif CB125 yang dimilikinya bukan untuk keperluan harian atau penggunaan di jalan. Sebab motor cafe racer berkelir putih biru itu sedianya akan dipajang di gerai usaha makanannya, Markobar.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

"Dia memilih cafe racer dengan model full fairing, mungkin karena enggak mau kalah sama bapaknya yang punya motor chopper, maka Gibran juga bangun motor," kata Eko kepada VIVA, Selasa, 6 Maret 2018.

Eko melanjutkan untuk menjadikan cafe racer yang sesuai impian Gibran, ia bersama tim membutuhkan waktu tiga bulan. "Karena kebanyakan handmade, jadi lumayan memakan waktu," katanya lagi.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Lalu berapa banyak uang yang dibutuhkan Gibran untuk menyulap CB125 lansiran 1974 itu. Kata Eko, dirinya dilarang untuk mempublikasikannya. Dia hanya meyakinkan jika biaya yang dikeluarkan Gibran tak sedikit. "Ya seperti itulah (tak murah)."

Modifikasi Yamaha Fazzio bergaya khas AE86 Initial D

Yamaha Fazzio Ini Makin Ganteng Dibikin ala Mobil AE86 Si Tukang Tahu Asal Jepang

Mobil Toyota AE86 berkelir putih dan hitam di medan ekstrem pegunungan Jepang milik Takumi menjadi insipirasi modifikasi Yamaha Fazzio ini dan jadi coffee shop berjalan.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024