Suzuki Ternyata Punya Motor Penggerak Dua Roda

Suzuki Nuda konsep.
Sumber :
  • Rideapart

VIVA – Apakah Anda pernah dengar tentang sepeda motor bernama Suzuki Nuda? Mungkin sedikit sekali orang yang tahu tentang motor ini. Namun faktanya Suzuki pernah memamerkan motor bergaya futuristik tersebut di era 80-an.

Kymco Pamer Motor Konsep Bergaya Radikal, Intip Bocoran Speknya

Nuda merupakan motor Suzuki yang belum sempat diproduksi secara massal, dan hanya pernah dipamerkan edisi konsepnya. Tetapi jika melihat wujudnya, sangat menarik, laiknya sebuah robot.

Bagaimana tidak, sekujur tubuh motor bergaya sportbike itu dibalut bodywork penuh. Wajahnya agresif, terlihat seperti animasi, bahkan swingarm depan syarat teknologi mutakhir di masanya.

Pekan Depan Suzuki Luncurkan Motor Baru

Berdasarkan informasi dilansir Rideapart, Jumat, 23 Maret 2018, Nuda pernah jadi ikon kemegahan Suzuki roda dua di ajang Earls Court Motorcycle Show 1986 silam. Sayangnya motor buatan 30 tahun lalu itu tak pernah jadi agenda Suzuki untuk dimasukkan dalam dapur produksi.

Suzuki Nuda konsep.

Popularitas Skutik Bermesin 110Cc Bakal Digeser Skuter Listrik

Tak banyak informasi yang bisa dikorek soal spesifikasinya. Tetapi menurut informasi yang berhasil dihimpun, edisi konsepnya dibekali mesin 750cc dan dikawinkan dengan gearbox standar.

Selain bodi, bagian paling mencolok dari sepeda motor ini adalah suspensi futuristik dan final drive-nya. Di belakang ada swingarm dan poros penggerak satu sisi dengan rem rotor perimeter tunggal.

Dengan begitu orang tentu bisa melihat dengan jelas pelek enam-spoke kerennya secara utuh dari satu sisi. Hal menarik lainnya, Nuda mengusung penggerak dua roda.

Sementara seperti dilansir situs Australia, Bikesales, Nuda tidak pernah masuk jalur produksi karena tingginya biaya produksi. Selain itu ditemukan beberapa masalah pada sistem penggerak dua roda yang nasibnya berujung hanya sebatas konsep. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya