Stok Suzuki GSX-S150 di Diler Makin langka

GSX-S150 dan GSX-R150 diluncurkan di IMOS 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA – Suzuki GSX-S150 terpaksa harus menelan kekecewaan. Bagaimana tidak, penjualan motor sport tersebut terus menurun. 

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), motor tersebut tak terdistribusi satu unit pun pada Maret 2018. Padahal, motor tersebut terjual 44 unit di Januari dan 63 unit selama Februari. 

Keprihatinan penjualan GSX-S150 sebetulnya telah lama dirasakan setelah pertama kali mendulang kesuksesan di pada Maret 2017. Kala itu, motor tersebut meraup angka 3.874 unit secara domestik. 

Motor yang Dipajang di JAW 2022 Dapat Diskon dan Bebas Angsuran

Namun, di bulan berikutnya, pemasaran produk tersebut terus menurun. Di akhir 2017, motor ini hanya terjual 40 unit di seluruh Indonesia. Hal ini berimbas pada langkanya motor itu.

Berdasarkan penelusuran VIVA di berbagai diler resmi Suzuki di Jakarta, stok GSX-S150 tak tersedia alias kosong. Menurut pengakuan tenaga penjual diler motor Suzuki, konsumen harus menunggu lama jika hendak membeli sportbike tersebut. 

Gagah Depan Belakang, Inikah Wujud Asli Suzuki GSX-S150 Terbaru?

"Saat ini unit GSX yang S itu kosong, kalau mau harus menunggu satu bulan. Karena kami harus pesan dulu ke Suzuki pusatnya," kata dia yang enggan disebut namanya kepada VIVA, Jumat 13 April 2018. 

Lain hal diungkapkan sales diler Suzuki lainnya. Ia mengatakan, tempatnya memiliki stok GSX-S150 tetapi warna yang tersedia terbatas. 

"Ada (GSX-S150), cuma kalau warna biru harus nunggu. Soalnya memang dari sananya kosong jadi harus nunggu dulu, kalau warna merah tersedia," ujarnya. 

Kelangkaan motor pabrikan asal Jepang itu, disinyalir karena akan munculnya produk baru. Digadang-gadang, motor yang bakal dirilis dalam waktu dekat adalah Bandit 150.

"Iya semester dua tahun ini," kata Kepala Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda Dua, Yohan Yahya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya