Menanti Kehadiran Honda PCX Listrik di Indonesia

Honda PCX Electric. Ilustrasi.
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA – Honda Motor Jepang telah memperkenalkan skutik bongsor PCX dalam dua jenis mesin, yakni hybrid dan listrik. Keduanya dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show 2017.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Di Indonesia, PCX Hybrid telah diboyong PT Astra Honda Motor dalam pelaksanaan Indonesia International Motor Show 2018. Dan sudah bisa dipesan konsumen meski belum ada harga resminya. 

Nah, untuk versi bertenaga listrik sampai saat ini belum diketahui secara pasti akan kehadirannya. Namun, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, skutik tersebut berpotensi meluncur akhir 2018. 

Siap Jegal PCX Listrik, Yamaha Bakal Luncurkan E01 dan E02 di 2022

"Akhir tahun atau awal tahun depan. Apakah listrik menjadi ramah dan irit, ya kita masih studi. Tapi dengan produk yang ada sudah semakin ramah dan irit," ujar Thomas di Jakarta, Senin, 28 Mei 2018. 

Menurut dia, tidak mudah menghadirkan sebuah produk baru di Tanah Air. Ia menjelaskan, butuh riset pasar dan proses panjang. Apalagi, perlu penyesuaian masyarakat akan peralihan motor bensin ke bertenaga listrik. 

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

"Pokoknya kami melihat prosesnya masih panjang. Kami sebenarnya masih berkoordinasi dengan AISI terkait tentang bagaimana regulasinya. Regulasi kan juga harus disesuaikan," ujar dia.

Honda PCX 160 Endless Sport Edition

Honda PCX 160 Endless Sport Edition Dirilis, Tampilannya Agresif

Honda Thailand baru saja merilis edisi khusus Honda PCX 160 Endless Sport Edition dengan harga 93.400 baht.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2022