Suzuki sudah Siapkan Pesaing Yamaha Lexi

Suzuki Burgman Street 125
Sumber :
  • NDTV

VIVA – Persaingan sepeda motor kelas skuter matik semakin sengit. Para pabrikan motor berlomba-lomba menyajikan model yang menarik dan dibekali fitur-fitur canggih, salah satunya skutik premium

Motor Sport Ini Mendapatkan Penyegaran Warna Baru

Honda dan Yamaha berusaha memikat konsumen dengan menghadirkan skutik premium rakitan lokal, PCX dan NMAX.

Yamaha bahkan lebih gencar. Selain NMAX, mereka juga meluncurkan motor lain untuk mengisi segmen bawah, yakni Lexi. Motor yang dibekali dengan mesin 125 cc itu ditawarkan dengan banderol di bawah Rp20 juta.

Yamaha Lexi Disiksa Ribuan Kilometer Hingga Titik Nol Indonesia

Melihat peluang tersebut,  bagaimana dengan Suzuki?  Mereka memiliki model baru yang diperkenalkan dalam pameran 2018 Auto Expo di India beberapa waktu lalu, Burgman Street.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Penjualan dan Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Divisi Roda Dua, Yohan Yahya mengaku, masih menunggu waktu tepat terkait peluncuran skutik premium

Daftar Harga Yamaha Lexi, NMax dan Aerox 2021, Mulai Rp21 Jutaan

"Banyak hal yang harus dipertimbangkan. Dalam arti banyak hal itu, kami tidak mau keluarin yang mengecewakan. Itu harus sesuai dengan jiwa Suzuki," kata Yohan.di Jakarta, Senin 9 Juli 2018.

Yohan juga menegaskan, pihaknya tidak ingin ikut dengan tren pabrikan lain, karena Suzuki memiliki strategi lain terkait penjualan.

"Kalau kami keluarkan hanya karena ikut-ikutan yang lain, buat kami itu percuma,” tuturnya.

Sekadar informasi, Burgman Street telah dibekali panel instrumen digital dan kotak penyimpanan di sisi kiri. Motor yang akan bersaing dengan Yamaha Lexi ini ditawarkan dengan banderol 65 ribu Rupee, atau setara dengan Rp13 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya