Komparasi Suzuki Burgman Street Vs Yamaha Lexi

Suzuki Burgman Street.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Suzuki Indonesia diketahui sudah memiliki motor baru berjenis skuter matik. Mengusung desain maxi scooter, motor tersebut diberi nama Burgman Street.

Yamaha Lexi Disiksa Ribuan Kilometer Hingga Titik Nol Indonesia

Kepala Penjualan dan Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Divisi Roda Dua, Yohan Yahya mengaku, masih menunggu waktu tepat terkait peluncuran Burgman Street.

"Banyak hal yang harus dipertimbangkan. Dalam arti banyak hal itu, kami tidak mau keluarin yang mengecewakan. Itu harus sesuai dengan jiwa Suzuki," kata Yohan.di Jakarta, Senin 9 Juli 2018.

Daftar Harga Yamaha Lexi, NMax dan Aerox 2021, Mulai Rp21 Jutaan

Saat nanti meluncur, Burgman Street akan bersaing langsung dengan Yamaha Lexi. Motor andalan Yamaha itu baru saja diluncurkan secara resmi beberapa waktu lalu.

Jika dibandingkan, desain Burgman versi mini lebih besar ketimbang Lexi. Suzuki mengadopsi bentuk Burgman 650 yang sudah lama ada di pasar luar negeri.

Ini Skutik Suzuki Penantang Nmax dan PCX? Fitur dan Tampilan Keren

Keduanya sama-sama dibekali dengan lampu LED yang hemat energi. Panel instrumennya juga sudah digital, mengikuti tren saat ini.

Yamaha Lexi

Soal mesin, baik Burgman Street maupun Lexi memiliki spesifikasi piston tunggal dan berkapasitas 125 cc. Tenaga yang dihasilkan motor Suzuki itu 8,4 daya kuda dan torsi 10,2 Newton meter.

Sementara, mesin rancangan Yamaha untuk Lexi jauh lebih bertenaga, yakni 11,7 daya kuda dan torsi 11,3 Nm. Bobot Lexi 112 kilogram, sedangkan Burgman Street 110 kg.

Kapasitas tangki bensin motor buatan Suzuki itu jauh lebih besar, yakni mencapai 5,6 liter. Lexi hanya dilengkapi dengan tangki bensin 4,2 liter.

Baik Burgman Street maupun Lexi mengusung sistem pengereman cakram pada roda depan dan tromol pada sektor belakang. Jika Yamaha memasang pelek berukuran 14 inci di kedua roda, maka Suzuki mengandalkan roda 12 inci di bagian depan dan 10 inci di belakang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya