Motor Terkencang Sejagad Ada Versi Barunya, Lebih Canggih

Kawasaki Ninja H2 Carbon
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Banyak orang mengenal Kawasaki Ninja H2 sebagai sepeda motor terkencang sejagad. Namun, ternyata hal itu tidak cukup bagi pabrikan asal Jepang itu.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Telah menerima berbagai penghargaan di beberapa negara, Kawasaki memutuskan untuk melakukan beberapa ubahan pada H2 edisi 2019.

Dilansir dari Motorbeam, Selasa, 28 Agustus 2018, motor dengan kapasitas mesin 998cc dan dibekali dengan pendorong supercharger itu kini menghasilkan tenaga 227,8 daya kuda. Sebelumnya, tenaga yang dihasilkan hanya 200 dk.

Siap Goda Kaum Tajir, Kawasaki Ninja Bertenaga Buas Hadir 2022

Selain itu,  motor buatan pabrikan yang terkenal dengan sebutan geng ijo tersebut juga disematkan sistem pengereman baru buatan Brembo. Luas penampang piston rem dibuat lebih sedikit, agar tekanan minyak rem dapat lebih maksimal.

Kawasaki Ninja H2

Begini Tampang Prototipe Motor Kawasaki Ninja Hybrid

Kawasaki juga memasang fitur canggih, yang memungkinkan pengendara untuk mencatat performa motor serta perjalanan secara otomatis melalui aplikasi di smartphone.

Keunikan lainnya ada pada cat yang digunakan. Kawasaki memakai cat khusus, yang dapat kembali ke kondisi semula jika tergores ringan.  

Khusus versi Ninja H2 Carbon dan H2R, Kawasaki akan membuatnya dalam jumlah sangat terbatas. Pemesanan untuk ketiga motor tersebut akan dimulai awal September 2018, dan akan berlangsung  selama dua bulan.

Kawasaki H2 edisi baru ditawarkan seharga 345 ribu Rupee atau setara dengan Rp72 juta. Sedangkan untuk H2 Carbon dibanderol 410 ribu Rupee atau Rp85,5 juta. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya