Jembatani Pendidikan dan Dunia Kerja, AHM Datangi Provinsi Termuda

Astra Honda Motor berikan bantuan ke SMK N 3 Tanjung Selor, Kalimantan Utara
Sumber :
  • VIVA/Toto Pribadi

VIVA – Keseriusan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk dapat menjembatani dunia pendidikan dengan dunia kerja kembali dibuktikan dengan menyambangi provinsi termuda di Indonesia, Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis 13 Desember 2018.

Ekonomi Sulit, Para Pengangguran di Tiongkok Terpaksa Tidur di Pipa Saluran Pembuangan

Di provinsi yang berbatasan langsung dengan negara bagian Sabah dan Serawak tersebut, AHM menyambangi SMK Negeri 3 Tanjung Selor untuk menyerahkan bantuan berupa dua unit sepeda motor, modul pembelajaran dan special tools untuk praktek para murid.

SMKN 3 Tanjung Selor terpilih dalam program berkesinambungan AHM ini karena merepresentasikan wilayah terluar di Kaltara. Penyerahan bantuan tersebut juga ditandai dengan penandatanganan MoU Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda.

Fraksi Gerindra: Daripada Angket Lebih Penting Hak Sopir Angkot

Penandatanganan MoU Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda.

"Kami berharap program ini benar-benar berdampak pada kualitas lulusan SMK sehingga benar-benar link and match dengan kebutuhan industri bahkan punya kemampuan untuk mencetak lapangan kerja," kata Markus Budiman, Direktur HR, GA, SI, IT PT AHM.

Prabowo Ingin Pemerintahannya Fokus ke Lapangan Kerja dan Efisiensi

Masih menurut Markus, dengan bergabungnya SMKN 3 Tanjung Selor ini, maka saat ini AHM telah menggandeng sebanyak 686 SMK di Indonesia untuk program yang telah dimulai sejak tahun 2010 ini.

GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin menambahkan, untuk tahun depan pihaknya akan lebih fokus untuk membantu menyusun kurikulum dan meningkatkan kualitas tenaga pendidik sehingga tak akan segencar seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini saja sudah 23 SMK namun karena kami akan fokus pada kurikulum dan tenaga pendidik maka untuk tahun depan mungkin hanya sekitar 10 SMK," kata pria yang akrab disapa dengan Muhib tersebut.

Selain menggandeng SMK, masih menurut Muhib, pihak AHM juga menghadirkan beberapa program yang telah berjalan mulai dari seleksi untuk menjadi pengusaha muda hingga program beasiswa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya