Honda Luncurkan Motor Baru, Harga Rp11 Jutaan

Honda Wave Alpha 110 edisi 2019
Sumber :
  • Honda Vietnam

VIVA – Berbeda dengan Eropa dan Amerika Serikat, model sepeda motor yang paling banyak diminati saat ini di Asia adalah skuter matik. Meski demikian, bukan berarti sepeda motor jenis lainnya sama sekali tidak laku.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Terbukti, setiap tahun produsen sepeda motor menghadirkan model baru untuk jenis sport dan bebek. Seperti yang dilakukan Honda Vietnam baru-baru ini.

Dilansir dari Motosaigon.vn, Rabu 2 Januari 2019, populasi sepeda motor di Vietnam cukup mencengangkan. Minat akan kuda besi di negara tersebut sangat tinggi, kontras dengan jumlah penduduknya. Alhasil, hasil sensus menunjukkan bahwa tiap satu orang Vietnam memiliki sekitar empat sepeda motor.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Guna memenuhi kebutuhan akan sepeda motor yang terus meningkat, Honda Vietnam meluncurkan edisi terbaru dari motor bebek andalan mereka, Wave Alpha 110. Motor ini pertama kali diperkenalkan pada 2002, dan saat ini populasinya sudah mencapai lima juta unit.

Speedometer Honda Wave Alpha 110 edisi 2019

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Tidak banyak ubahan yang dilakukan pada motor tersebut. Honda hanya mengganti lampu depan dengan model Light Emitting Diode atau LED, dan memberi empat warna baru.

Jantung utamanya masih menggunakan mesin satu silinder berkapasitas 110cc. Dengan perbandingan kompresi 9:1, tangki 3,7 liter motor ini bisa diisi dengan bahan bakar biasa.

Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi semi manual empat percepatan. Sistem pengereman masih mengandalkan model tromol, baik untuk roda depan maupun belakang. Motor ini dijual dengan banderol 17,79 juta Dong, atau setara Rp11 jutaan. (kwo)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya