Honda Punya Pesaing W175, Kawasaki Patut Waswas

Honda CB190SS resmi debut di China.
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA – Pasar motor retro yang belakangan melejit sepertinya membuat sejumlah produsen tertarik untuk ikut menawarkannya. Baru-baru ini Honda ikut-ikutan meluncurkan motor sport retro klasik yang digadang-gadang jadi lawan seimbang Kawasaki W175.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Motor tersebut oleh Honda diberinama CB190SS. Seperti dikutip Zigwheels, Rabu 13 Maret 2019, CB190SS dirilis Wuyang Honda di China. CB190SS pada dasarnya merupakan motor retro yang dikembangkan dari naked bike CB190R yang sudah meluncur sebelumnya.

Berbeda dengan Honda Neo sport Cafe, pendekatan yang dilakukan oleh Honda saat ini pada CB190SS lebih pada model klasik. Motor ini hadir dengan sedikit perubahan melalui lampu bundar LED pada bagian depan sampai tangki ataupun buritan, dan rupa joknya. Intinya Honda ingin coba menampilkan karakter retro yang kuat pada CB190SS. Motor ini juga sudah mengadopsi suspensi upside down sebagai diferensiasi positif.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Honda CB190SS dibekali mesin SOHC dua katup injeksi satu silinder berkapasitas 184cc yang dapat memproduksi tenaga 16,8 PS pada 8000 rpm dan torsi 16,3 Nm pada 7.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi lima-kecepatan. Untuk menghentikan laju mesin, Honda mempercayakan perangkat ABS di kedua ujung rodanya.

Yang paling menarik perhatian dari fitur yang ditawarkan adalah hadirnya DRL serta lampu LED. Sementara speedometer merupakan kombinasi antara digital dan Analog.

Harga Honda CB300R Bergaya Neo Retro Ini Bikin Jantungan

Sayang, tidak ada keterangan berapa motor ini dijual oleh Honda Cina. Tetapi setidaknya motor ini dianggap cocok untuk melengkapi lini mereka, menjawab kebutuhan pasar yang menginginkan model retro klasik.

Kawasaki selaku produsen yang menawarkan motor retro klasik juga patut waspada dengan pergerakan Honda. Karena, jangan sampai penjualan ‘geng hijau’ tergerus karena hadirnya pesaing W175. (kwo)

Honda GB350

Honda GB 350 Bergaya Retro Gagah Resmi Meluncur

Honda secara resmi meluncurkan motor klasik Honda GB 350 versi tahun 2022, dengan memperbarui warna.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022