Gagahnya Motor Polisi Buat Blokir Jalan di Jakarta

Motor polisi BMW R 1200 GS
Sumber :
  • Instagram TMCPoldaMetro

VIVA – Dua aksi penyampaian pendapat digelar hari ini di depan Gedung DPR/MPR, Senayan Jakarta pada hari ini, Kamis 16 Juli 2020. Agar aktivitas sehari-hari warga Ibu Kota tidak terganggu, maka kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas.

Spek Motor Polisi yang Dipinjam Pembalap MotoGP ke Bandara Lombok

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @tmcpoldametro, Polda Mtero Jaya menutup beberapa akses jalan yang mengarah ke gedung parlemen tersebut. Penutupan dilakukan dengan cara memarkir beberapa sepeda motor yang merupakan kendaraan operasional petugas, di tengah jalan.

“Ada kegiatan pemyampaian pendapat, sementara Jl. Gerbang Pemuda arah ke Slipi lalin dialihkan,” tulis pengelola akun.

Ngidam Naik Moge, Ibu Hamil Ini Minta Dibonceng Polantas

Dari foto yang diunggah, tampak petugas menutup jalan dengan menggunakan beberapa motor gede. Salah satunya yakni BMW Motorrad R 1200 GS. Motor ini pertama kali dijadikan sebagai tunggangan petugas, saat penyelenggaraan Asian Games dua tahun lalu.

Saat tiba di Korlantas Polri, motor gede tersebut langsung dimodifikasi agar sesuai dengan kebutuhan petugas saat melakukan pengawalan. Bagian depannya dipasangi lampu strobo biru khas motor polisi. Sirine merek Whelen juga disematkan, untuk memberi isyarat suara kepada para pengguna jalan.

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Chief Executive Officer BMW Motorrad Indonesia-Maxindo Moto, Joe Frans mengatakan, jumlah motor yang sudah dipesan melalui agen pemegang merek motor BMW Motorrad di Indonesia itu mencapai 50 unit.

"Jumlah unit yang tahun ini saya tidak bisa bicara ya. Tetapi yang tahun 2017, sudah membeli sebesar 50 unit," kata Joe beberapa waktu lalu.

Berdasarkan daftar harga BMW Motorrad Indonesia, diketahui moge adventure itu dibanderol mulai dari Rp696 juta sampai Rp750 juta, dengan status off the road alias belum termasuk pajak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya