Viral Camat Dikira Tukang Sapu, Harta Berjalannya Boleh Juga

Camat Samarinda, Anis Siswantini
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube @tvOneNews

VIVA – Profesi sebagai seorang pejabat pemerintah, kerap mendapat stigma negatif dari masyarakat. Walaupun, hal itu tidak berlaku merata dan hanya segelintir saja.

Polisi Usut Video Viral Aksi Mesum Pria Mirip Sekda Tapanuli Utara

Bahkan, tidak sedikit pejabat yang mau turun tangan langsung melayani masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh seorang Camat di Samarinda, bernama Anis Siswantini.

Dikutip VIVA Otomotif dari 100kpj, Senin 27 Juli 2020, wanita tersebut awalnya sedang ikut kerja bakti membersihkan wilayah yang ia pimpin. Ia berpakaian layaknya tukang sapu jalanan pada umumnya, lengkap dengan sapu dan masker.

Video Viral Pria di Medan Bakar Rumahnya Sendiri, Ini Penjelasan Polisi

Ketika melintas di sebuah wilayah pertokoan yang ada di Jalan KH Ahmad Dahlan, seorang pemilik toko memintanya untuk membersihkan pelataran ruko. Anis mengaku kaget, karena seharusnya itu menjadi tanggung jawab para penyewa atau pemilik toko.

“Dia panggil sampai tiga kali, melambaikan tangannya. Bapak-bapak itu panggil saya, karena saya jalan paling depan sambil pegang sapu. Saya bilang ke dia: Bapak menyuruh orang lain menyapu sampah di kantor Anda?” ujar Anis.

Khansa Tabina, Konten Kreator yang Sosoknya Jadi Sorotan Gegara Film Siksa Kubur Joko Anwar

Pria tersebut sempat bingung, namun kemudian ia menyadari bahwa wanita yang dikira tukang sapu itu ternyata adalah seorang camat. Ia langsung meminta maaf, dan tak lama kemudian berita tersebut menjadi viral.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Anis ke Komisi Pemberantasan Korupsi, total harta yang ia miliki saat ini sebesar Rp1,2 miliar. Dari jumlah itu, ia hanya memiliki satu rumah saja di Kota Samarinda, senilai Rp800 juta.

Sementara, harta berjalan yang Anis miliki dua dalam bentuk sepeda motor dan satu mobil. Kendaraan beroda empat miliknya yakni Honda HR-V lansiran 2018, sementara motor yang ada di garasinya yakni Honda Vario dan Honda Blade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya