Motor Baru Ini Cocok untuk Orang Kaya Indonesia yang Suka Main Becek

Acara peluncuran KTM 390 Adventure
Sumber :
  • KTM

VIVA – Tidak semua orang kaya selalu berpenampilan rapi setiap saat. Ada yang saat senggang ingin menghabiskan waktu dengan mengendarai motor ke jalur yang becek dan berlumpur.

Motor Adventure Baru Bocor di Media Sosial

Nah, untuk menyalurkan hobi itu KTM melalui PT Penta Jaya Laju Motor menghadirkan motor baru yang diberi nama KTM 390 Adventure. Kuda besi ini mengusung gaya petualang, dan terinspirasi dari KTM 450 Rally yang dipakai di balap Reli Dakar.

Baca juga: Pilih Vespa S 125 Baru atau LX 125, Ini Perbandingannya

Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

KTM 390 Adventure memakai struktur rangka steel trellis yang ringan dan terdiri dari dua bagian, yakni rangka utama serta sub-frame. Dengan paduan jarak antara kedua roda yang cukup jauh dan bobot 158 kilogram, kendaraan ini idela untuk dipakai menerabas jalur tanah, bebatuan hingga pasir.

Berdasarkan keterangan resmi KTM, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 29 Agustus 2020, suspensi depannya sudah menganut desain upside down, dan tingkat kekerasannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Demikian juga dengan peredam kejut tunggal di bagian belakang.

Pabrikan Motor Ini Ingin Ducati 'Cerai' dari Volkswagen

Pengendara tidak perlu khawatir ban hilang cengkeraman, karena KTM sudah membekali motor ini dengan kontrol traksi. Selain itu, perpindahan gigi baik ke atas maupun bawah juga bisa dilakukan tanpa perlu menarik tuas kopling.

Sistem pengeremannya sudah disematkan teknologi anti-lock braking system, yang bisa bekerja saat di medan off-road maupun ketika sedang menikung. Mesin satu silinder yang dipasang mampu menghasilkan tenaga 43 daya kuda dan torsi 37 Newton meter.

KTM 390 Adventure ditawarkan seharga Rp119 juta, dengan status on the road Jakarta. Motor ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni putih dan jingga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya