Pesaing Moge Kawasaki Meluncur Sebentar Lagi, Ini Wujudnya

KTM Duke 790 edisi 2019
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Berbeda dengan Indonesia, pasar sepeda motor dengan mesin berkapasitas besar di India jauh lebih berkembang. Hal ini terlihat dari cukup banyaknya model baru yang diluncurkan di negara tersebut.

kTM Bikin Motor Listrik Bergaya Naked Sport

Salah satu contohnya KTM, yang tidak lama lagi bakal menghadirkan motor terbaru. Dilansir dari Motorbeam, Sabtu 20 Oktober 2018, motor yang dimaksud adalah Duke 790 edisi 2019.

Informasi yang beredar mengatakan, Duke 790 akan dirakit di Negeri Bollywood. Alasannya, sebagian komponen dari motor tersebut sudah diproduksi secara lokal.

Motor Keren Ini Cocok Buat Sultan, Cuma Ada Sedikit di Dunia

Komponen seperti mesin, sasis dan suspensi akan diimpor langsung dari Austria. Sementara, pelek, ban, lampu, panel bodi, kabel kelistrikan, setang, dan kaca spion akan dibuat oleh pabrik KTM yang ada di India.

Salah satu fitur baru yang ada pada motor tersebut adalah mode berkendara. Jadi, pengguna bisa mengatur karakter mesin sesuai dengan kondisi lintasan yang dilalui.

Motor Ini Cocok untuk Sultan Cilik yang Haus Kompetisi

Untuk dapur pacu, motor terbaru ini didukung mesin dua silinder berkapasitas 799 cc dan berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan mencapai 103,5 daya kuda dan torsi puncak 86 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Terkait harga, motor yang akan bersaing dengan Kawasaki Z900 itu dibanderol 600 ribu Rupee, atau setara dengan Rp124 juta.

KTM Duke 890 GP

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

KTM kembali mengenalkan produk barunya yakni KTM Duke 890 GP, dengan dilengkapi livery tim KTM di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022