Pabrikan Motor Ini Ingin Ducati 'Cerai' dari Volkswagen

Ducati SuperSport
Sumber :
  • Ducati

VIVA – Stefen Pierer merupakan chief executive officer KTM, yang mengambil alih kendali setelah kebangkrutan pada 1992. Pada saat itu, perusahaan hanya memiliki 150 karyawan.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Namun di bawah kepemimpinan Pierer, jumlah karyawannya saat ini berhasil mencapai lebih dari lima ribu staf, dan menjadi salah satu perusahaan otomotif sukses secara global.

Belum puas dengan pencapaiannya, Pierer mengaku memiliki target untuk menjadi produsen sepeda motor sport terbesar ketiga, pada 2020. KTM saat ini membawahi merek motor penggaruk tanah, Husqvarna dan berhasil menjual 265 ribu unit motor setiap tahun.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Dilansir dari Motorbeam, Jumat 14 Desember 2018, Pierer melihat Volkswagen Group sebagai panutan, dan ia menyukai strategi penggunaan mesin serta platform untuk banyak kendaraan produsen mobil asal Jerman tersebut.

Ducati Panigale V4 Speciale

Intip Spesifikasi Motor Ducati Tim MotoGP Valentino Rossi

Petinggi perusahaan otomotif Austria itu juga mengaku memiliki hubungan emosional dengan Ducati, dan merupakan satu-satunya merek Italia yang cocok bersanding dengan KTM.

Ia juga menambahkan, Audi memiliki prioritas lebih besar daripada sebuah pabrik sepeda motor, dan akan sangat menarik untuk memiliki Ducati di bawah grup KTM.

Volkswagen Group telah membayar 740 juta euro untuk mengakuisisi Ducati pada 2011. Pierer menegaskan, semua ini bukan terkait harga, akan tetapi lebih kepada bagaimana perusahaan akan menjadi lebih kuat saat bersama. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya