Ducati Desert X 2022 Dirilis, Penantang Africa Twin Harga Rp240 Jutaan

Ducati Desert X 2022
Sumber :
  • Paultan

VIVA –  Ducati akhirnya merilis secara resmi motor petualang yang bisa diajak rally, yakni Ducati Desert X. Motor yang bakal jadi penantang Honda Africa Twin ini pun dijual dengan harga Rp240 jutaan.

Motor Honda Hawk 11 Bergaya Cafe Racer Resmi Diperkenalkan

Motor ini memulai debutnya secara global di EICMA 2019 dan masih berbentuk konsep. Tampang dari Ducati Desert X ini cukup retro karena memakai konsep enduro era 80 desain ala Paris-Dakar.

Untuk produksi massal memakai sasis baru dengan model tubular steel trellis. Kaki-kakinya dipersiapkan untuk melibas berbagai medan, sok depan dari pabrikan Kayaba.

Ducati Panigale V4 SP2 Resmi Dirilis, Pakai Mesin Balap

Ducati Desert X 2022

Photo :
  • Paultan

Di mana, model terbalik alias up-side down dengan diameter tabung 46 mm dan jarak travel 230 mm. Sedangkan untuk sok belakang masih dari Kayaba, yang dapat diatur tingkatan pre-load dan yang lainnya.

Gaharnya Motor Enea Bastianini yang Digaji Perusahaan Asal Indonesia

Pelek jari-jari ukurang 21 untuk yang depan, dan belakang 18 inch. Pelek dipasangkan ban tubeless dari Pirelli model Scorpion Rally, depan ukuran 90/90-21 dan belakang 150/70-18.

Ducati Desert X ini memiliki berat 223kg, dengan tinggi jok 875mm. Tangki bensin sanggup menampung 21 liter, dan ada aksesori tangki cadangan untuk 7,9 liter bensin.

Fitur-fitur pada motor  ini ada Ducati Safety Pack seperti Cornering ABS dan Ducati Traction Control hadir menjadi standarnya. Selain itu, Desert X ini juga punya riding modes, power modes, Ducati wheelie control, engine brake control, serta Ducati quick shift up/down.

Bagian dapur pacunya, Ducati memakaikan mesin berpendingin cairan berkapasitas 937 cc Desmodromic 11 derajak Testastretta. Mesin dua silindernya ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 110 HP dan torsi 92 Nm.

Melansir dari Paultan, Ducati membanderol Ducati Desert X ini di harga $ 16,795 atau setara dengan Rp 241 jutaan. Dan mulai tersedia di pasaran global pada Juni 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya