Ada-ada Saja, Pengendara Motor Wanita Nyangkut di Kawat Berduri

Pengendar motor wanita nyangkut di kawat berduri
Sumber :
  • Tangkapan layar TikTok

VIVA –Dalam aksi penyampaian pendapat, Petugas Polisi kerap menyekat para peserta dengan kawat berduri. Tujuannya, agar peserta aksi tak mendekat atau nekat masuk ke wilayah yang dilindungi.

Pemilik Motor Ini Bisa Bikin Tukang Tambal Ban Menangis

Pemasangan kawat berduri, biasanya disesuaikan dengan kondisi di sekitar aksi unjuk rasa. Meski demikian, alat pembatas ruang gerak itu bisa berpotensi bahaya bagi pengguna kendaraan bermotor.

Ini seperti yang diperlihatkan dalam video yang pertama kali diunggah oleh akun @ifamttju di TikTok. Rekaman gambar itu menjadi viral, dan beredar di media sosial Instagram. Salah satu yang di-posting ulang adalah @newdramaojol.id.

Terpopuler: Pesan Pajero Sport Baru Rp500 Juta, Pengendara Motor Diminta Waspada

"Habis demo jalan ditutup. Trus ughtea-nya terobos lampu merah, gak liat ada kawat," demikian keterangan gambar yang ditulis dalam video TikTok tersebut, dikutip VIVA Otomotif, Selasa 13 Oktober 2020.

Baca juga: Modifikasi Jok Motor Asal-asalan Ternyata Bisa Bikin Celaka

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

Video memperlihatkan, dua perempuan berboncengan memakai sepeda motor matik, tersangkut di kawat berduri yang biasa dipasang untuk menghalau massa ataupun peserta aksi penyampaian pendapat.

Kejadian tersebut mengundang perhatian Polisi dan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Mereka nampak ingin menolong pengendara motor wanita dan pemboncengnya, namun berusaha tetap menjaga jarak.

Unggahan ini tentu saja memancing kreativitas warganet, untuk menyampaikan komentarnya. Banyak pemilik akun Instagram mempertanyakan, penyebab kedua perempuan itu bisa tersangkut. Lalu, tak sedikit juga yang menyebut kawat berduri tersebut memang kerap tak terlihat.

"Ada aja ya ampun..., kaynya si mbak-nya panik jadi enggak konsen deh," tulis akun @niastefhani di kolom komentar. "Kawat gituan mah kagak kelihatan dari jarak agak jauh, apalagi pas siang hari," komentar @n_hadiyantoo meramaikan unggahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya