Pesaing Kuat PCX 160 Bisa Dipesan, DP Cuma Rp1 Juta

Aprilia SXR 160
Sumber :
  • Evoindia

VIVA – Honda PCX 160 belum lama ini resmi diperkenalkan di Jepang. Sepeda motor yang mengusung desain skuter matik ini akan mulai dikirim ke diler-diler di negara tersebut, pada akhir Januari 2021.

Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Berbeda dengan yang saat ini dipasarkan, PCX 160 mengusung mesin dengan kapasitas 157cc, yang bisa menghasilkan tenaga 15,8 daya kuda dan torsi 15 Newton meter.

Honda juga menyematkan beberapa fitur baru, seperti enhanced Smart Program Plus atau eSP+ pada mesin yang bisa membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit, namun tetap bertenaga.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Selain itu, ada juga kontrol traksi ban yang sangat berguna saat kuda besi melalui jalanan licin. Dengan adanya fitur ini, maka kemungkinan roda tergelincir bisa dikurangi.

Selain Honda, ada pabrikan motor lain yang juga memiliki skuter matik dengan mesin 160cc, yakni Aprilia. Anak perusahaan dari Piaggio Group ini bahkan sudah lebih dulu membuka keran pemesanan untuk motor yang diberi nama Aprilia SXR 160 tersebut.

Honda PCX dan Yamaha Nmax Dapat Saingan Baru

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Senin 14 Desember 2020, SXR 160 sudah mulai bisa dipesan oleh masyarakat India dengan membayar down payment sebesar 5 ribu Rupee atau sekitar Rp1 juta.

Desain motor ini tidak berbeda dengan skuter matik pada umumnya, pijakan kaki cukup luas dan nyaman untuk pengendara maupun pembonceng.

Panel instrumen tersimpan rapi di depan setang, serta dilindungi oleh penahan angin berukuran sedang. Dua lampu LED siap menerangi jalanan di depan. Pengguna jalan di belakang dapat mudah melihat SXR 160, karena ukuran lampu belakangnya terbilang besar.

Meski mesinnya berkapasitas 160cc, tapi tenaga yang dihasilkan hanya 11 daya kuda dan torsi 11,6 Nm. Harga Aprilia SXR 160 disebut-sebut ada di angka 110 ribu Rupee atau setara Rp22 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya