Goda Para Kolektor, Triumph Luncurkan 8 Motor Gold Line Edition

Triumph Luncurkan Gold Line Edition
Sumber :
  • motorcyclenews

VIVA – Triumph meluncurkan motor edisi terbatas yang dinamai Gold Line Edition. Motor asal pabrikan Inggris ini pun layak untuk menjadi buruan para kolektor.

Triumph Chrome Edition Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp370 Jutaan

Melansir dari Motorcyclenews, sepeda motor ini menonjol dengan serangkaian detail lukisan tangan yang elegan. Triumph menjelaskan banyak pelanggannya yang ingin livery lebih cerah seperti motor custom.

Triumph dan Bajaj Kompak Bikin Motor 250cc Harga Terjangkau

Hingga akhirnya, Triumph bekerjasama dengan industri mobil dan sepeda motor custom untuk mewujudkan keinginan para konsumen. Ada beberapa model motor Triumph yang masuk jajaran Gold Line Edition.

Yakni, Bonneville T100, Street Scrambler, Bonneville Speedmaster, Bonneville Bobber, Bonneville T120, Bonneville T120 Black, Scrambler 1200 XC, dan Scrambler 1200 XE. Triumph memastikan semua model dicat tangan oleh ahlinya.

Hasil Uji Motor Listrik Triumph TE-1 Mengejutkan

Pada Scrambler 1200 XC mendapatkan tangki bahan bakar Carnival Red dan Storm Grey dengan strip Aluminium Silver, bantalan lutut foil yang disikat, dan panel samping Jet Black.

Kemudian, Bonneville Speedmaster memiliki tangki bahan bakar Silver Ice dengan garis kembar Black Sapphire, bantalan lutut foil yang sama, ditambah logo "Bonneville Speedmaster" berkelir emas dan perak.

"Ini adalah pewarnaan yang halus sehingga tidak ada model Gold Line Edition yang terlihat terlalu norak," bunyi pernyataan Triumph.

Untuk menorehkan lukisan emas tersebut menggunakan sikat berbulu yang lembut dan khusus. Ini demi menghasilkan warna yang lembut dan diterapkan dalam satu sapuan.

Para pelukis juga menggunakan campuran warna bubuk dan lacquer selulosa untuk mengaplikasikan aksen. Kemudian, lakukan tersebut disemprotkan pernis.

Delapan model Gold Line Edition ini tidak diproduksi terbatas, tetapi hanya akan tersedia selama satu tahun. Pengiriman dijadwalkan akan dimulai di Amerika Serikat dan Kanada pada Desember 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya