Ribut dengan Ketua MPR, Jangan Kaget Lihat Isi Garasi Sri Mulyani

Menkeu Sri Mulyani di IOG 4.0.
Menkeu Sri Mulyani di IOG 4.0.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani sedang menjadi sorotan MPR RI. Sebelumnya Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menilai bahwa Menkeu tidak menghargai hubungan antar lembaga tinggi negara karena tidak pernah hadir saat rapat.

“Sebagai Wakil Ketua MPR RI yang mengkoorinis Badan Penganggaran, Pak Fadel Muhammad merasakan betul sulitnya berkoordinasi dengan Menteri Keuangan. Sudah beberapa kali diundang oleh Pimpinan MPR, Sri Mulyani tidak pernah datang,” ujar Bamsoet.

Bahkan Fadel Muhammad menilai Menkeu tidak bisa mengatur kebijakan pemerintahan yang berkelanjutan sehingga meminta kepada Presiden Jokowi agar diberhentikan dari jabatannya dalam mengatur keuangan negara.

Di luar dari perseteruan tersebut, diketahui Sri Mulyani menjadi salah satu menteri yang cukup tajir namun tidak sebanding dengan kendaraan pribadi yang dimilikinya.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) seperti yang dikutip Viva Otomotif, Kamis 2 Desember 2021, pundi-pundi yang dikantongi Sri Mulyani mencapai Rp62,823 miliar periode Maret tahun ini.

Dari angka tersebut tercatat Menkeu memiliki hutang Rp9,509 miliar, maka kekayaan bersihnya Rp53,314 miliar. Tanah dan bangunan menjadi aset terbesar dengan nilai Rp42,633 miliar yang tersebar di beberapa daerah.

Kemudian surat berharga Rp10,232 miliar, kass dan setara kas Rp9,366 miliar, serta harta bergerak lainnya Rp446 jutaan. Sedangkan untuk alat transportasi atau kendaraan pribadi yang dimilikinya cukup mengejutkan.