Suzuki Katana Bakal Dijual Akhir Bulan Ini, Harganya Bikin Kaget

Suzuki Katana 2022
Sumber :
  • MCN

VIVA – Tak akan lama lagi Suzuki Katana akan menyapa calon konsumennya, pasalnya motor ini rencananya akan dikenalkan ke publik pada 25 Februari 2022 mendatang. Konon, tampilan Suzuki Katana akan berbeda dari versi sebelumnya.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Seperti dikutip VIVA Otomotif dari Response.jp, Senin 7 Februari 2022, Suzuki Katana ini menggunakan desain dengan garis-garis runcing yang mengalir seperti pedang yang diasah, garis runcing yang khas tersebut mengalir dari tangki bahan bakar hingga ujung bodi motor.

Fitur yang disematkan pada motor ini pun semakin canggih seperti Sistem kontrol elektronik SIRS yang juga termasuk fitur SDMS (Suzuki Drive Mode Selector).

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Fitur ini memungkinkan pengguna memilih karakteristik output dari tiga mode, sistem kontrol traksi yang memperluas rentang pemilihan hingga lima level, dan keduanya dapat bergeser ke atas atau bawah tanpa mengoperasikan kopling.

Suzuki Katana 2022

Photo :
  • MCN
Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Dengan fitur ini, memungkinkan pemotor dapat berkendara sesuai dengan perubahan permukaan jalan, untuk mengejar kenikmatan berkendara dari motor jalan raya dengan pengendalian sporty yang nyaman dipakai sehari-hari.

Tak hanya dari perubahan fisik dan penambahan teknologi, Suzuki Katana juga bakal mendapatkan peningkatan output mesin, output maksimum mesin Katana mencapai 152 PS atau setara 148 dk.

Angka tersebut hanya sedikit dibandingkan 150PS pada Katana 2019 namun distribusi torsi lebih lebar di seluruh rentang putaran mesin. Beberapa komponen pun diupgrade oleh pabrikan asal Jepang ini.

Katana terbaru juga menggunakan Suzuki Clutch Assist System dengan clutch slipper, yang membantu mencegah efek engine brake saat menurunkan gigi dari rpm tinggi. Lalu ada quickshifter dua arah untuk konversi gigi yang mulus.

Sementara untuk sasisnya Katana memakai bingkai aluminium ringan twin-spar dan lengan ayun GSX-R. Suspensi ada satu set KYB yang dapat disetel sepenuhnya dan peredam kejut yang dapat disesuaikan (preload dan rebound) di bagian belakang.

Bagian rem dipersenjatai kaliper Brembo tipe tunggal dengan cakram 310mm dan velg aluminium yang dibalut ban Dunlop SPORTMAX Roadsport2. Katana 2022 hadir dengan warna biru tua kusam dengan garpu dan velg emas, lalu abu-abu gelap hadir dengan roda merah.

Untuk harga, motor ini bakal dijual seharga 1,606 juta Yen atau setara dengan Rp200 jutaan. Bikin kaget kan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya