Motor Baru Andalan Pejabat Hadir di Indonesia 4 Hari Lagi

All New Royal Enfield Classic 350
Sumber :
  • Royal Enfield

VIVA – Trend motor klasik menjadi salah satu tolak ukur Royal Enfield hadir di Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Bahkan motor blasteran Inggris-India itu berhasil memikat pejabat negara dengan desain, dan spesifikasi yang ditawarkan.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Diantaranya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gibran Rakabuming Raka Walikota Solo yang memiliki Royal Enfield Classic 500. Bahkan motor kustom pertama Presiden Jokowi bergaya chopper basiknya dari Royal Enfield Bullet 350.

Mengawali 2022, brand yang kerap melahirkan produk-produk bergaya retro tersebut akan merilis motor baru, yakni All New Cllassic 350 di Indonesia. Informasi tersebut didapat berdasarkan undangan yang diterima Viva Otomotif.

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong

All New Royal Enfield Classic 350

Photo :
  • Royal Enfield

“Kami mengundang Adna untuk menghadiri peluncuran Royal Enfield All New Classic 350, Jumat 11 Februari di Jakarta,” tulis keterangannya dikutip, Senin 7 Februari 2022.

KPK Minim OTT, Alex Marwata: Banyak Pejabat Negara Sudah Tahu HP Disadap

Hadirnya Classic 350 terbaru bertepatan dengan hari jadinya Royal Enfield yang ke-120 tahun. Motor tersebut mendapatkan perubahan yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya, desain klasiknya dibuat lebih kental.

Tangki model bulat yang menjadi ciri khasnya tetap dipertahankan, dengan lampu utama bulat yang memiliki sumber pencahayaan halogen. Suspensi depan teleskopik yang dibungkus aksen plastik pada bagian atas.

Pada sektor belakang shockbreaker dibuat lebih rendah seperti motor bergaya bober, dengan pelek model palang, dan jari-jari. Untuk joknya tersedia versi tunggal, atau ganda agar bisa membawa penumpang.

Head Business APCA of Royal Enfield, Vimal Sumbly mengatakan, Classic 350 terbaru mempertahankan daya tarik retro, dan warisan yang ada dengan fit and finish premium, sasis dan mesin ground-up, serta pengendaraan yang superior.

“Dengan fokus tinggi pada segmen sepeda motor kelas menengah dan misi untuk menciptakan daya tarik tersendiri bagi komunitas pengendara,” ujar Vimal dalam keterangan resminya.  

Tidak ada informasi terkait perubahan dapur pacunya, namun versi sebelumnya motor retro tersebut dibekali mesin satu silinder 350cc dengan tenaga maksimal 20,21 PS di 6.100 rpm, dan torsi puncak 27 Nm di 4.000 rpm.

“Kami yakin bahwa Royal Enfield All-New Classic 350 akan semakin mendorong pertumbuhan dan ambisi kami di pasar Asia Pasifik,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya