Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Honda Wave125i
Sumber :
  • Dok: Honda

Jakarta, 8 Januari 2024 – Ada beberapa berita yang tayang di VIVA Otomotif pada Minggu kemarin, dan banyak dibaca sehingga menjadi terpopuler. Mulai dari motor baru Honda lebih irit dan BeAT, sampai dengan efisiensi bahan bakar Hyundai.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

1. Sepeda Motor baru Honda Tersedia di Diler, Lebih Irit dari BeAT

Honda Wave125i

Photo :
  • Dok: Honda
Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Thai Honda Motor Company resmi meluncurkan sepeda motor bebek terbarunya, Honda Wave125i. Model yang dikenal di Indonesia dengan nama Honda Supra ini hadir dengan desain yang lebih premium, dan dilengkapi dengan mesin Honda Smart Engine yang irit bahan bakar dan bertenaga.

Honda Wave125i terbaru mengusung konsep Leader that everyone believes in, yang merepresentasikan kepemimpinan dengan desain yang ramping dan elegan. Tampilannya semakin menonjol dengan pilihan warna dual tone yang menggabungkan keanggunan dan sporty. Lihat informasinya di tautan ini.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

2. Hyundai Peringkat Dua Emisi CO2 dan Efisiensi Bahan Bakar

Bus listrik Hyundai Elec EV

Photo :
  • Electrek

Menurut laporan baru dari Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (EPA), Hyundai menempati peringkat kedua di AS untuk emisi CO2 dan efisiensi bahan bakar pada tahun 2023. Hyundai hanya kalah dari Tesla, yang memiliki jajaran kendaraan listrik sepenuhnya.

Hyundai mengurangi emisi CO2 dari kendaraan barunya dari 311 gram per mil (g/mi) pada tahun 2018 menjadi 302 g/mi pada tahun 2022. Produsen mobil tersebut juga meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraannya dari 28,6 mil per galon (MPG) menjadi 29,1 mile per galon. Simak detailnya di tautan ini.

3. Mini Bakal Luncurkan Mobil Listrik Mungil Baru, Ini Spesifikasinya

MINI Aceman

Photo :
  • Autoexpress

Pabrikan asal Inggris, Mini siap menghadirkan mobil listrik terbaru, bernama MINI Aceman. Mobil ini nantinya akan tersedia hanya sebagai kendaraan listrik. 

Mini Aceman terlihat tengah menjalani pengujian di jalanan Jerman dengan kamuflase berwarna kuning dan memperlihatkan desain lampu depan yang besar dan bulat. Baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya