Motor Matik Italia Pesaing Honda Vario 160, Harga Rp20 Jutaan

Honda Vario 160.
Sumber :
  • Septian Farhan Nurhuda.

VIVA – Pada awal bulan Februari 2022 lalu, Honda Vario 160 resmi dijual di Indonesia sehingga membuat persaingan pasar matik semakin beragam.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Karena mengusung mesin 160 cc, maka Honda Vario cocok jika dibandingkan dengan motor matik buatan Italia, yakni Aprilia SR160 yang juga mengusung mesin 160 cc.

Seperti dikutip dari laman resmi Aprilia, mereka memiliki line-up motor matik di kelasi 160 cc yakni Aprilia SR 160. Aprilia SR 160 ini memiliki desain yang sporty dengan lekuk bodi tajam serta garis visual yang tegas

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Sekilas desainnya merupakan penggabungan antara fleksibilitas motor skuter dengan DNA motor sport. Tepat di bawah headlamp ada semacam 'paruh bebek' yang membuatnya seperti motor petualang.

Dari samping, bodi kiri dan kanannya tampil dinamis selaras dengan desain fairing bodi depan. Untuk membuatnya tampil lebih beda, roda bagian belakang dan depan menggunakan ring 14 dengan profil ban yang lebar 120 per 70.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Pada bagian lampu, Aprilia SR 160 menggunakan teknologi LED dengan bentuk huruf "V" di bagian depan serta huruf "X" di bagian stoplamp.

Aprilia SR 160

Photo :

Panel instrumen mampu menampilkan sejumlah besar informasi mencakup speedometer dan takometer digital, serta informasi perjalanan, data konsumsi bahan bakar waktu nyata, dan bahkan catatan kecepatan tertinggi yang dicapai.

Meter cluster pada skuter ini juga dapat memanfaatkan pengenalan konektivitas Bluetooth, yang sekarang umum ditawarkan di India.

Dari sektor dapur pacu, motor ini menggunakan mesin SOHC berkapasitas 160 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 11 ps dengan torsi puncak 11,6 Nm.

Sayangnya motor ini hanya beredar di pasar India. Di negeri Hindustan, kendaraan tersebut dibanderol mulai dari 109.125 Rupee atau jika dikonversi ke Rupiah maka nilainya setara Rp20,7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya