Yamaha Luncurkan Motor Matik Baru, Tampang Kuno Harga Selangit

Yamaha Axis Z.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Pabrikan roda dua asal Jepang, Yamaha resmi meluncurkan Yamaha Axis Z baru untuk konsumen domestik. Kendaraan yang berasal dari segmen skuter matik tersebut memiliki tampilan kuno alias ketinggalan zaman, namun banderolnya terbilang mahal. Lantas, apa yang membuatnya spesial?

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Kamis 17 Februari 2022, Yamaha Axis Z baru masih mengandalkan desain sebelumnya, yakni mungil, ramping, dan sekali lagi, ketinggalan zaman. Tampilan motor tersebut benar-benar tak umum alias berbeda dibandingkan skutik lain pada umumnya.

Pabrikan mengklaim, Yamaha Axis Z merupakan motor kompak yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Kuda besi tersebut paling pas dipakai di wilayah perkotaan yang padat kendaraan dan menuntut pengendara untuk selap-selip.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Yamaha Axis Z.

Photo :
  • Greatbiker.

Bagian terunik dari motor baru tersebut adalah kepalanya yang dibuat bermoncong, lampu sein berukuran besar, serta ekor kendaraan yang dirancang gemuk dan membulat.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Kendaraan dengan bobot hanya 100 kilogram tersebut menggunakan suspensi teleskopik di depan dan spring di bagian belakang. sementara sistem pengeremannya sudah menggunakan jenis double cakram.

Meski tampilannya jadul, namun Yamaha Axis Z dibekali sejumlah fitur kekinian, mulai dari smart motor generator atau SMG, soket pengisian daya ponsel, panel instrumen semi-digital, hingga ruang penyimpanan barang yang terbilang luas.

Tunggangan baru tersebut menggunakan mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga maksimum 8,1 daya kuda dan torsi puncak 8,9 NM.

Saat ini, Yamaha Axis Z baru sudah mulai dipasarkan di Jepang. Konsumen setempat yang mau membeli unitnya harus menyiapkan mahar mulai 271 ribu yen atau sekira Rp33,7 juta. Mahal sekali, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya