Modal Rp19 Jutaan Tiga Pelajar Bikin Motor Listrik Supermoto

Motor listrik supermoto
Sumber :

VIVA – Motor listrik memang akan menjadi sepeda motor masa depan yang ramah lingkungan, karena tidak ada proses pembakaran di dalam mesin yang terbuang.

BRIN Dukung Industri Kendaraan Listrik Nasional Lewat Pameran IEMS 2024, Catat Tanggalnya

Selain itu, motor listrik juga diyakini lebih murah untuk urusan biaya bahan bakar dan biaya perawatan. Makanya tiga pelajar ini, akhirnya sepakat untuk membuat motor listrik.

Dikutip dari Motorcyclenews, tiga pelajar tersebut berasal dari Portugal, asiknya motor listrik yang mereka ciptakan berbeda dengan motor listrik lainnya.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Karena jika biasanya motor listrik modelnya skuter, mereka bertiga kompak membuat motor listrik bergaya Supermoto, dengan desain yang modern.

Ketiga pelajar tersebut kompak menyepakati Axiis sebagai merek motor listrik mereka, sementara motor listrik yang mereka ciptakan diberi nama Liion, dengan model Supermoto.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Bicara spesifikasi, walaupun dibuat oleh anak sekolah, tapi tak bisa diremehkan, karena framenya saja menggunakan mesin CNC Alloy, lengan ayun ya satu sisi dan bodinya terbuat dari serat karbon.

Liion menggendong motor listrik yang bisa mengeluarkan tenaga maksimal 132 bhp, dan torsi mencapai 177 lb.ft, dengan bobot hanya 133kg.

Uniknya, untuk modal membuat motor listrik bergaya Supermoto ketiganya sepakat untuk patungan, satu orangnya menyumbangkan dana hingga 350 Poundsterling, sehingga terkumpul 1.050 Poundsterling atau jika dikonversi ke Rupiah nilainya menjadi Rp19,7 juta.

Nah, ketiganya sadar tidak akan terus patungan untuk menciptakan motor listrik model lainnya, makanya ketiganya berusaha untuk mencari sponsor agar mereka bisa terus membuat motor listrik, dan bisa melengkapi line up.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya