Pembalap MotoGP Penasaran Lihat Motor yang Dipajang di Istana

Presiden Jokowi foto bersama para pembalap MotoGP.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Sebanyak 20 pembalap yang akan berlaga di ajang MotoGP Mandalika, pada hari ini hadir di Istana Merdeka memenuhi undangan Presiden Jokowi untuk berkendara dari bilangan Monumen Nasional atau Monas, menuju Bundaran HI, Jakarta.

Marc Marquez Tak Takut Tinggalkan Ducati, Asal Dapat Motor Baru di Musim Depan

Sebelum konvoi digelar, sebanyak 20 pembalap dari kategori MotoGP, Moto 2 dan Moto 3 terlebih dahulu berkumpul di halaman Istana Negara untuk berbincang dengan Jokowi dan berfoto bersama.

“Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP, yang tidak kalah dengan negara-negara lain. Para pembalap dari mancanegara nanti akan langsung bertanding di di Sirkuit Mandalika hari Jumat, Sabtu dan Minggu,” ujar Jokowi, dikutip VIVA Otomotif dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 16 Maret 2022.

Jokowi dan Ma'ruf Amin Tak Diundang ke Rakernas V PDIP

Jokowi mengaku, akan menyempatkan diri untuk hadir dalam ajang balap yang juga pernah digelar di Tanah Air 25 tahun lalu itu. Meski demikian, ia tidak bisa lama berada di Mandalika.

Para pembalap MotoGP melihat motor custom Presiden Jokowi.

Photo :
  • Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
Kewajiban Sertifikasi Halal Produk UMK Ditunda, Menag: Bentuk Keberpihakan Pemerintah

“Saya hanya sehari di sana. Kita ada ikut di Moto 3, itu bibit yang kita harapkan bisa naik ke MotoGP,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga menuturkan bahwa target penjualan tiket yang ditetapkan sebelumnya telah tercapai.

“Target tiket yang telah kami berikan, 60 ribu lembar semua sudah terjual. Saya harapkan, ini menjadi sebuah brand baru negara kita,” ungkapnya.

Presiden kemudian menyempatkan diri untuk berfoto bersama para pembalap, mulai dari Marc Marquez, Pol Espargaro, Joan Mir, hingga Alex Rins.

Presiden Jokowi dengan Para Pembalap MotoGP

Photo :

Kemudian, rombongan menuju ke halaman Istana Merdeka untuk melihat satu unit motor custom yang dipajang. Kendaraan beroda dua itu adalah milik Jokowi, yang sebelumnya dikendarai mengelilingi Sirkuit Mandalika.

Motor itu juga menemani Presiden saat melakukan kunjungan kerja, di beberapa wilayah di Indonesia. Para pembalap terlihat antusias, mendengarkan penjelasan Jokowi soal modifikasi yang dilakukan sehingga Kawasaki W175 tersebut berubah menjadi bergaya bobber.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya