Begini Suasana Bandara Lombok Jelang MotoGP Mandalika

Suasana Bandara Lombok saat acara MotoGP Mandalika.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Indonesia menjadi tuan rumah dari ajang balap MotoGP. Lokasinya ada di Sirkuit Mandalika, yang berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gelaran tersebut sudah dimulai pada hari ini, dan acara puncaknya akan berlangsung pada Minggu 20 Maret mendatang.

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

Para pembalap dari kelas MotoGP, Moto 2 dan Moto 3 sudah hadir di lokasi sejak kemarin. Demikian pula dengan beberapa penonton, baik yang berasal dari wilayah lokal maupun pulau lain seperti Jawa.

Dari pantauan VIVA Otomotif di Bandara Lombok Zainuddin Abdul Madjid, Jumat 18 Maret 2022, tampak suasana pelabuhan udara sangat ramai oleh para wisatawan yang hendak menyaksikan motor terkencang sejagat saling adu cepat.

Hasil MotoGP Spanyol 2024: Marc Marquez Akhirnya Podium, Tapi...

Di area kedatangan terlihat banyak yang menunggu jemputan, bercampur dengan perwakilan dari agen perjalanan yang hendak menjemput pelanggan.

Suasana Bandara Lombok saat acara MotoGP Mandalika.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Kalahkan Marc Marquez, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024

Banyak sekali polisi berseragam lengkap berjaga di setiap titik bandara. Tidak tampak ada taksi resmi konvensional yang beroperasi, meski diketahui bahwa ada penyedia layanan tersebut yang memiliki armada di Lombok.

Ajang MotoGP Mandalika dimanfaatkan oleh para pemilik mobil, untuk menawarkan jasa mengantar turis ke hotel maupun lokasi balapan yang ada di sisi selatan pulau. Selain itu, ada juga penyedia taksi online.

Saat VIVA Otomotif tiba di bandara Lombok pagi hari ini, tidak terlihat adanya wisatawan asing di area kedatangan.

Sebagai informasi, hari ini para pembalap akan memulai sesi latihan bebas atau free practice (FP) yang berlangsung sebanyak dua kali di masing-masing kelas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya