Honda Luncurkan Motor Matik Pesaing Yamaha Fazzio

Honda NS125LA
Sumber :
  • Topspeed

VIVA – Belum lama ini, Honda resmi meluncurkan motor matik baru di pasar China. Kuda besi itu diberi nama NS125LA, yang secara tampilan bergaya klasik dan digadang-gadang akan menjadi pesaing Yamaha Fazzio.

Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, 17 April 2022, secara desain motor matik ini kental dengan nuansa retro, dimulai dari lampu depan yang bulat, spion bundar, hingga pelek ukuran kecil.

Meski begitu, model baru ini dilengkapi fitur unggulan yang modern, salah satunya sistem pencahayaan yang sudah LED. Bahkan untuk tampilan layar pada motor ini dibuat dengan LCD dan sistem kunci jarak jauh.

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Selain itu, untuk rem pada NS125LA ini menggunakan sistem CBS yang mendistribusikan gaya pengereman antara roda depan dan belakang secara seimbang. Untuk ruang bagasi dalam motor ini memiliki kapasitas yang lumayan besar yaitu berukuran 20 liter.

Honda NS125LA

Photo :
  • Topspeed
Buntut Kasus Penggelapan Motor, Via Vallen Makin Bongkar Tabiat Buruk Sang Adik

Bicara soal mesin, model terbaru ini dibekali mesin berpendingin udara satu slinder 124,9cc. Nantinya, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 8.97 daya kuda dan torsi maksimal 9.87 Newton meter. Sayangnya, model ini belum dibekali sistem hybrid seperti Fazzio.

Perusahaan asal Jepang itu mengklaim, bahwa sasaran model ini adalah generasi milenial yang ingin tampil beda. Kuda besi ini sangat cocok untuk kebutuhan sehari-hari pengendara yang nyaman dan aman.

Adanya tampilan bergaya klasik ini tidak menjadikan sepeda motor ini ketinggalan zaman, lantaran dibekali beberapa fitur modern dan gaya desain yang baru di pasaran.

Sedikit informasi, untuk soal harga, sepeda motor skutik NS125LA dibanderol 62.000 Baht atau sekitar Rp26 jutaan. Namun, sangat disayangkan bahwa kuda besi tersebut belum hadir di Tanah Air, baru dijual di China saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya