Tempat Nongkrong Otomotif Ini Jadi Saksi Hadirnya Balapan Baru

Ketua IMI, Bambang Soesatyo (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Salah satu hal yang biasa dilakukan para penggemar dunia otomotif, yakni berkumpul di satu tempat untuk saling berbagi tips dan pengalaman mereka.

Astra International Cetak Laba Bersih Rp 7,46 Triliun di Kuartal I-2024

Akan sangat membantu, jika tempat tersebut juga dirancang dengan tema kendaraan sama seperti topik yang sedang mereka bahas. Hal itu yang coba ditawarkan oleh Black Stone Garage, yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Tempat ini dirancang dengan konsep One Stop Entertainment Automotive Service, dan Tuksedo Studio yang merupakan spesialis manufaktur mobil-mobil klasik dan melakukannya secara handmade serta bengkel legendaris Monochrome, menjadi tenant di Black Stone Garage.

Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih

Ada juga fasilitas yang memanjakan penggiat otomotif, yaitu adanya tribun untuk melakukan nonton Bersama kejuaraan motorsports, meeting room, kafe, hingga lounge. Mereka juga memberikan kesempatan UMKM, untuk memajang dan menjual produknya dan berbagai program kolaborasi dengan Ikatan Motor Indonesia atau IMI.

"Black Stone Garage akan menjadi hub otomotif yang akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, dari mulai workshop, pameran, diskusi, pelatihan, gathering, hingga produk UMKM,” ujar Direktur PT Bekarya Otomotif Sukses, Djoko Iman Santoso di lokasi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 3 Juni 2022.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IMI, Bambang Soesatyo memperkenalkan satu kejuaraan baru yang menjadi ajang pembibitan, yakni FIM MiniGP Indonesia Series 2022.

Peluncuran FIM MINIGP Indonesia Series 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Ajang ini merupakan salah satu program dari Dorna Sport, yang diperlombakan di beberapa negara di seluruh dunia. Pesertanya ada di rentang usia 10 - 14 tahun, dan nantinya dua orang pemenang akan ikut seri final di Valensia, Spanyol.

“FIM MINIGP sudah memiliki standar Dorna Sports, yang sudah berjalan efektif di banyak negara. Kami berharap, bisa muncul banyak bakat dan talenta spesial anak-anak Indonesia yang bisa menembus ajang internasional, tidak terkecuali MotoGP suatu saat nanti,” tutur Bamsoet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya