Cara Unik Bikers Dakwah dan Alfie Alfandy Tebar Kebaikan

Alfie Alfandy Bikers Dakwah
Sumber :

VIVA – Bikers Dakwah yang digagas oleh Alfie Alfandy, merupakan klub motor yang berbeda dengan klub motor yang lainnya. Menurut Alfie, Bikers Dakwah ini wadah anak-anak muda yang senang motor, tapi juga ingin sama-sama belajar mendalami agama Islam.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

"Allah kasih jalannya melalui Bikers Dakwah, supaya kita bisa lebih beriman dan bertakwa, juga lebih mencintai Nabi Muhammad, dengan cara berkumpul dengan orang-orabg yang suka motor," ungkap Alfie, dikutip VIVA Otomotif Minggu 12 Juni 2022.

Karena tujuannya untuk belajar mendalami agama Islam, jadi kegiatan yang dilakukan pun layaknya pengajian yang diadakan di majelis, kopdarnya pun membahas tentang kebaikan yang diajarkan oleh agama Islam, hanya bedanya fashion peserta pengajian layaknya anak motor.

Jefri Nichol Tanya Hukum Pria Pakai Anting ke Ustaz, Pelan-Pelan Mau Hijrah?

Nah uniknya, selain acara-acara keagamaan Alfie punya cara lain untuk menebar kebaikan yakni melalui lagu yang menjadi anthem Bikers Dakwah.

Ilustrasi touring sepeda motor.

Photo :
  • U-Report
Kisah Alfie Alfandy Lihat Malaikat Maut dan Hampir Meninggal Gegara OD

"Lagu tersebut merupakan single kedua secara solo dengan judul Dirangkul Bukan Dipukul, khusus untuk Bikers Dakwah’s anthem. Sebelumnya saya bersama Dawai juga melahirkan single Baginda Muhammad, Cukup Bagiku dan Sahabi," ungkap Alfie.

Pada karya kali ini “Dirangkul Bukan Dipukul” diciptakan oleh Alfie Alfandy dan dibantu oleh Faank Wali sebagai produser, serta diaransemen oleh sahabatnya Mohamad Iksan Hartadi (Bodong), juga diisi oleh gitaris Roby Tremonty. Alfie Alfandy sebagai Founder Bikers Dakwah sangat berterimakasih kepada sahabat sahabat yang telah membantunya mengembangkan dakwah selama ini.

"Lagu ini dibuat dengan tujuan untuk mengenal siapa diri kita, memberikan semangat bagi pendengarnya, mengingatkan bahwa kita butuh “Dirangkul Bukan Dipukul”, serta menggambarkan betapa solidnya Bikers Dakwah diseluruh Indonesia dan Bikers Dakwah adalah rumah kedua untuk jiwa dan hati yang sedang sakit," beber Alfie

Sehingga lanjut Alfie siapapun mereka tidak merasa canggung atau bingung, untuk mencari tempat healing lahir dan batin. 

Bikers Dakwah’s anthem “Dirangkul Bukan Dipukul” ini menjadi sebuah awal bagi Alfie Alfandy, untuk dijadikan sebagai lagu pembuka didalam album yang akan segera diproduksi. 

Nah, mulai tanggal 11 Juni 2022, Bikers Dakwah’s anthem “Dirangkul Bukan Dipukul” dapat dinikmati bersamaan dengan release Video Lyric di channel youtube Alfie Alfandy dan dapat didengarkan di berbagai platform musik digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya