Makin Serius Bermusik, Alfie Alfandy Rilis Album Mini

Alfie Alfandy.
Sumber :
  • Dok. Alfie Alfandy

VIVA Showbiz – Pemain film dan sinetron, Alfie Alfandy semakin serius untuk terjun ke dunia musik. Saat ini, ia merilis EP atau mini album berjudul Generasi Berfikir pada Sabtu, 18 Februari 2023, di pagelaran motorshow terbesar di Indonesia, Indonesia International Motorshow (IIMS) Infinite Life 2023, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Lirik yang ditulis langsung oleh Alfie Alfandy ini sudah lama membeku di alam pikirannya, saat ini buah pikiran itu telah melebur dalam indahnya nada. Penggarapan produksi mini album tersebut menghabiskan waktu selama kurang lebih tiga bulan. Lagu-lagu yang ada dalam Ep itu bergenre pop indie. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Akhirnya merilis album Pop Indie ini untuk menumpahkan semua ide-ide yang sudah numpuk di kepala dari tahun tahun sebelumnya. Lagu ini pop dan indie juga karena aku suka lirik-lirik yang tersirat," kata Alfie Alfandy dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, dikutip Senin 20 Februari 2023.

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Pemain film Hijrah Cinta itu memutuskan terjun ke dunia musik yang menjadi tempat baru untuk meluapkan rasa dan asa. Alfie mengungkap alasan mengapa baru mengeluarkan mini album sekarang setelah menyimpan banyak karya. Dia juga mengaku hobi bernyanyi hingga akhirnya ingin meramaikan industri musik Tanah Air.

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Mini album ini baru dirilis sekarang karena tahun ini udah sedikit santai untuk merampungkan semua single di mini album Generasi Berfikir. Aku bernyanyi karena suka, penikmat musik yang mencoba memberikan suatu warna baru di industri ini," kata Alfie.

Album ini merupakan nyanyian tentang energi alami yang akan merangsang para pendengar untuk berpikir. Alfie berharap lagu-lagu dalam albumnya ini bisa diterima dan dinikmati oleh para pendengar musik Tanah Air.

"Nada dan syair itu merupakan media yang kuat untuk menyampaikan rasa dan asa. Dan semoga mendapatkan sedikit ruang di hati para pendengar," beber Alfie Alfandy.

Mini album bertajuk Generasi Berfikir terwujud berkat orang-orang hebat yang juga berperan di belakangnya, mereka di antaranya Didit Saad, keluarga besar Fourtwnty, bang Nial Bunga, bang Upie Guava, Abidzar Al Ghifari, Yusuf Mahardika, Ramadhan Bale, Kafka AM, Ecky Banbaroesa sebagai arranger, Tanya Dita Putri sebagai backing vocal, Windy sebagai akordion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya