Suzuki Hayabusa 2023 Dirilis dengan 3 Warna Baru, Intip Harganya

Suzuki Hayabusa 2023
Sumber :
  • financialexpress

VIVA –  Suzuki Motor Corporation kembali memperbarui penampilan generasi terbaru Hayabusa yang pertama kali dirilis pada 2021 lalu. Pabrikan asal Jepang tersebut memberikan baju baru pada motor besarnya tersebut.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Dilansir dari Financial Express, Senin 13 Juni 2022, pembaruan untuk Hayabusa edisi 2023 hanya melibatkan pengenalan tiga skema warna baru. Tak ada perubahan sama sekal pada soal mesin dan mekanis lainnya.

Tiga warna baru di hyperbike Suzuki tersebut mencakup Metallic Matte Black No. 2 & Glass Sparkle Black, Metallic Thunder Gray & Candy Daring Red, dan Pearl Brilliant White & Pearl Vigor Blue. Diklaim 3 warna tersebut mewakili karakter konsumennya.

Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Soal spesifikasi, motor ikonik ini dijejali mesin empat silinder segaris 1.340 cc dilengkapi sistem throttle elektronik ride-by-wire. Di mana, menyemburkan power 187 dk pada 9.700 rpm dengan torsi 150 Nm pada 7.000 rpm.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Pakai transmisi manual 6-percepatan topspeed-nya diklaim tembus 299 Km/jam. Motor sendiri sudah memenuhi standar emisi Euro5 untuk spesifikasi Eropa khusus yang dijual di Eropa mulai tahun 2020.

Suzuki Intelligent Ride System (SIRS) yang baru juga dipasang fitur SDMS, membantu pengendara memilih pola yang telah diatur. SIRS pada Suzuki Hayabusa juga dilengkapi dengan Active Speed Limiter.

Artinya, pengendara bisa menetapkan batas kecepatan yang tidak boleh dilampaui sepeda dalam keadaan tertentu. Suzuki membanderol Hayabusa dengan harga Rs 16.41 lakh di India sendiri, atau setara dengan Rp308 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya