Motor Royal Enfield Hunter 350 Terbaru Dibanderol Rp33 Jutaan

Motor Royal Enfield Hunter 350 terbaru
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Royal Enfield mengumumkan peluncuran produk motor terbaru di pasar otomotif. Kendaraan roda dua itu bernama Hunter 350 terbaru yang mendapatkan beberapa penyegaran dan sistem diperbarui.

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Perusahaan otomotif asal India ini menawarkan beberapa varian terhadap model barunya itu. Diketahui ada tiga varian yang dihadirkan untuk para konsumen seperti, Retro, Metro, dan Metro Rebel.

Dikutip VIVA dari Gaadiwaadi, Senin 8 Agustus 2022, sepeda motor ikonik ini memiliki banyak perbedaan dari pada versi sebelumnya. Perbedaan yang menonjol dari model Hunter 350 terbaru adalah hadir dalam dua skema warna yaitu, Factory Silver dan Factor Black.

Paten Royal Enfield Classic 350 Bobber Tersebar, Ini Bocorannya

Motor Royal Enfield Hunter 350 terbaru

Photo :
  • Gaadiwaadi

Secara tampilan, kuda besi tersebut masih mengusung konsep kendaraan legendaris yang di bagian belakang disematkan getaran kluster instrumen klasik. Motor ini juga memiliki tinggi jok 800 mm dan ground clearance 150,5 mm.

Daftar Harga Terbaru Motor Matic Honda per Mei 2024, Termurah Rp18 Jutaan

Adapun sorotan terbaru dari sepeda motor ini seperti, kursi single-piece, sistem knalpot yang dipasang di samping, switchgear klasik, tidak memiliki standar tengah, lampu ekor halogen melingkar, dan rem cakram menggunakan sistem ABS saluran tunggal.

Untuk bagian kaki-kaki, Hunter 350 terbaru ini dilengkapi dengan ban berukuran depan 100/80-17 dan belakang 120/80-17 dengan jarak roda 1.370 mm. Secara dimensi, model barunya ini memiliki ukuran panjang 2.055 mm dengan lebar 800 mm dan tinggi 1.055 mm.

Meski terlihat klasik, kendaraan ini memiliki instrumen berbentuk bulat mengambang semi-digital dan port pengisian daya USB terintegrasi di bawah switchgear. Hal itu membuatnya terlihat lebih modern.

Bicara soal performa, Hunter 350 ini menggunakan mesin silinder tunggal OHC berkapasitas 350cc dan tangki bahan bakar 13 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan 20,2 daya kuda dengan torsi mencapai 27 Newton meter. 

Royal Enfilend memberitahu bahwa model barunya ini memiliki kotak persneling lima kecepatan yang diklaim bisa menempuh 114 kilometer per jam. Adanya performa yang baik, membuat motor ini bisa menjadi pilihan para konsumen.

Sebagai tambahan informasi, di India untuk harga dari satu unit Hunter 350 ini dibanderol mulai dari 1,49 lakh atau setara Rp30 jutaan untuk varian terendah, sementara varian tertinggi ditawarkan 1,63 lakh atau sekitar Rp33 juta. Kini, model terbarunya itu hadir dalam delapan pilihan warna yang bisa dipilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya