Siap Lawan Yamaha NMAX, Honda Forza 150 Sebentar Lagi Meluncur

Honda Forza 150. Foto: Greatbiker.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA Otomotif – Motor matik dengan bodi gendut seperti Yamaha NMAX, sepertinya memang banyak digandrungi masyarakat, makanya enggak heran jika pesaingnya akan banyak, apalagi Honda sepertinya akan meluncurkan Honda Forza 150.

Terpopuler: Daftar Pajak Tahunan Toyota Fortuner, Duel Yamaha Nmax vs Honda PCX Bekas

Pasalnya kehadiran Honda Forza 150 ini bukan isu baru, tapi sudah sejak tahun lalu menjadi buah bibir, makanya enggak heran jika kini kehadiran Honda Forza 150 di India tinggal menunggu waktu.

Bahkan dikutip dari Rushlane, Honda Forza 150 akan dikincurkan pada tanggal 8 Agustus 2022 kemarin, tapi sayang meleset karena Honda di India malah memperkenalkan produk baru yang lain dan bukan Honda Forza 150.

Duel Yamaha NMAX vs Honda PCX di Pasar Motor Bekas, Siapa Paling Laris?

Besar kemungkinan secara tampilan, desain Honda Forza 150 sama dengan Hondw Forza 125 yang dijual di Eropa, dengan bodi yang besar dan aksen mematah di sejumlah bagian.

Lampu utama atau headlamp-nya dibuat besar dengan pola menyerupai huruf 'V'. Sementara sepasang spionnya dirancang seperti mata siput dan tertanam di dekat penghalang angin (windshield) yang lebar.

Honda PCX dan Yamaha Nmax Dapat Saingan Baru

Honda Forza 150. Foto: Greatbiker.

Photo :
  • Greatbiker.

Hanya saja, untuk fitur atau teknologi, hingga kini belum ada bocoran. Namun, jika benar mengadopsi milik Forza 125, maka motor tersebut akan dibekali HSTC (Honda Selectable Torque Control), ISS (Idling Stop System), panel instrument full digital, dan soket pengisian daya ponsel.

Honda Forza 150 digadang-gadang akan menggunakan mesin yang sama dengan Honda PCX 150. Itu artinya, pabrikan membekalinya dengan mesin berkapasitas 153 cc satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga 13,4 bhp dan torsi 13,9 Nm.

Sepertinya jika Honda Forza 150 masuk ke Indonesia, tampaknya akan menggunakan basis mesin Honda PCX 160, mesin yang sama digunakan pada Honda Vario 160 dan Honda ADV 160.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya