Modifikasi Motor Legendaris Ini Siap untuk Touring

Tampilan modifikasi motor Royal Enfield model Continental GT 650
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Modifikasi pada motor merupakan pengubahan yang dilakukan oleh orang ahli di bidangnya. Umumnya, kegiatan ini disukai oleh para pecinta otomotif terhadap kendaraan roda dua yang dimiliki.

Hitung-hitungan Penghasilan Tukang Parkir Liar di 22 Hari Kerja, di Atas UMP Yogya

Salah satu produk kuda besi yang sering dimodifikasi adalah Royal Enfield. Sepeda motor legendaris itu memiliki beragam model yang dapat dipilih dan dibeli oleh konsumen untuk melakukan touring, sebuah acara perjalanan jarak jauh bersama komunitas.

Dikutip VIVA dari Gaadiwaadi, Rabu 14 September 2022, ada satu model yang dimodifikasi dari merek tersebut yakni Continental GT 650, merupakan salah satu motor paling bertenaga menawarkan performa yang kuat. Banyak dari pemilik model ini memuji akan kehebatan kendaraan roda dua tersebut.

Pelaku Curanmor Babak Belur dan Nyaris Telanjang, Begini Ceritanya

Royal Enfield GT Continental 650.

Photo :
  • Farhan/viva.co.id

Meski memiliki karakter yang kuat, model tersebut telah dimodifikasi dengan menampilkan pembaruan dan aksesori yang membuatnya cocok untuk touring jarak jauh. Bahkan warnanya mendapatkan skema cat nardo grey baru dengan grafis hitam mengkilap yang terkesan motor premium.

Unit Baru dan Bekasnya Masih Menjadi Incaran, Ini Spesifikasi dan Harga Bekas Vario 160

Selain itu, kuda besi ini juga mendapatkan kaca spion baru yang lebih besar, dan penutup lampu depan dengan warna abu-abu nardo. Hal itu membuat motor ini terkesan lebih modern, meski masih mengusung tema klasik.

Perubahan detail lainnya, Continental GT 650 ini mendapat pelindung mesin hitam dan pengaturan knalpot baru. Ditambah Rel belakang juga telah dimodifikasi untuk mengakomodasi kotak atas baru dengan skema warna serba hitam.

Bicara soal performa, motor ini mengusung mesin bensin silinder kembar 648 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 47 daya kuda dan torsi mencapai 52 Newton meter. Tenaga itu dikawinkan dengan gearbox 6-percepatan dengan slipper clutch sebagai perlengkapan standar.

Secara keseluruhan, model ini memiliki dimensi panjang 2.122 mm dengan lebar 1.165 mm, dan tinggi 789 mm. Bahkan motor tersebut disematkan rem cakram berukuran 320 mm pada bagian depan dan belakang 240 mm. 

Sedikit informasi, Royal Enfield memberitahu untuk harga dari satu unit model tersebut dibanderol mulai Rp217 juta di pasar Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya