Motor Listrik Kawasaki Bikin Heboh Pameran Intermot 2022

VIVA Otomotif: Kawasaki pamer motor listrik di Intermot 2022
Sumber :
  • YouTube @Magazin Motorrevü

VIVA Otomotif – Kawasaki membuat gempar pameran otomotif Intermot 2022, yang saat ini sedang digelar di Cologne, Jerman. Pada acara tersebut, mereka memajang motor listrik dengan desain sport.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Dilansir dari laman Rushlane, Rabu 5 Oktober 2022, perusahaan asal Jepang tersebut memanfaatkan pameran untuk memamerkan motor konsep mereka yang diberi nama Kawasaki EV.

Secara desain, wujud dari motor yang tidak membutuhkan bensin itu mirip dengan seri Kawasaki Z. Ukurannya disebut setara dengan kendaraan roda dua yang mengusung mesin 125cc.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Pada beberapa bagian tampak dibuat dengan sudut tajam, memberi kesan agresif. Penerangan utama maupun lampu-lampu lainnya memakai teknologi Light Emitting Diode atau LED, yang hemat listrik namun tetap terang.

VIVA Otomotif: Kawasaki pamer motor listrik di Intermot 2022

Photo :
  • YouTube @Magazin Motorrevü
Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Kawasaki EV saat ini masih berupa konsep, perusahaan dikabarkan masih terus melakukan pengembangan terkait sistem penggerak serta baterai supaya bisa memberikan pengalaman berkendara mirip dengan motor biasa.

Sumber tenaganya berasal dari dinamo, yang posisinya ada di bagian bawah tempat biasanya transmisi dipasang. Di bagian depan yang umumnya menjadi rumah bagi mesin berbahan bakar, diletakkan baterai dengan ukuran sedang.

Sampai saat ini pabrikan otomotif yang dikenal dengan sebutan geng hijau itu tidak menyebutkan spesifikasi dari motor listrik tersebut, namun mereka menyatakan bahwa kemampuannya setara dengan mesin yang bisa menghasilkan 15 daya kuda.

Seluruh tenaga dari dinamo disalurkan ke roda belakang melalui rantai, dan tidak terlihat ada transmisi karena memang biasanya kendaraan listrik tidak membutuhkan komponen tersebut.

Walaupun statusnya masih berupa konsep, namun dikabarkan bahwa Kawasaki EV akan mulai hadir dalam wujud produksi pada tahun depan. Selain itu, mereka juga disebut-sebut sedang mengembangkan motor hybrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya