Jangan Kaget Lihat Inden Motor Ini di Indonesia

Motor Italjet Dragster di IMOS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif Inden merupakan proses pemesanan untuk pembelian kendaraan, termasuk motor yang biasanya memberikan tanda jadi terlebih dahulu untuk pembelian. Banyak dari konsumen yang rela menunggu barangnya untuk diantarkan di rumah.

Terpopuler: Xpander Baru Lebih Irit, Mobil Terlaris di Indonesia Rp100 Jutaan

Umumnya, sepeda motor mengalami inden sekitar satu hingga tiga bulan. Hal itu biasanya disebabkan produsen motor mengalami masalah produksi di pabrik mereka masing-masing. Saat ini, banyak para perusahaan otomotif yang kerap mengalami inden di produk mereka.

Salah satunya perusahaan, PT Utomo International (Utomocorp) sebagai produsen resmi Italjet. Diketahui, mereka baru saja menghadirkan produk baru bernama Italjet Dragster yang masuk di pasar motor matik Tanah Air. Model yang memiliki tenaga buas ini merupakan buatan Italia.

Viral Konten Kreator Banyak Gaya saat Kendarai Motor Beat hingga Tabrak Mobil, Netizen Puas

Motor Italjet Dragster di IMOS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Kini, kuda besi itu tengah di pamerkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS), JCC Senayan. Salah satu tenaga penjual memberitahu bahwa untuk calon konsumen yang ingin membeli motor tersebut sedang mengalami inden.

Jangan Salah, Ada Cara Mengerem Motor yang Benar Demi Hindari Kecelakaan

"Saat ini motor Italjet Dragster mengalami inden hampir 2,5 tahun. Hal itu dikarenakan karena kuota untuk Indonesia cuma 60 unit saja," ucap Salah satu tenaga penjual yang enggan disebut namanya kepada VIVA, Sabtu 5 November 2022.

Hanya dijual puluhan unit saja, motor ini menggambarkannya sebagai Urban Superbike. Perusahaan memberitahu bahwa model ini motor memiliki tiga keunggulan, yaitu distribusi bobot yang baik, pengendalian bagus, dan performa tinggi.

Secara tampilan, Italjet Dragster memiliki lampu depan yang telah disematkan LED. Sekilas tampilannya mirip dengan Ducati Panigale V4 di depan dan belakang Panigale model lama. Bahkan dari sepatbor dan fasia depannya makin sporty dengan radiator ganda.

Selain memiliki desain agresif, kuda besi ini juga tampil dengan kombinasi warna hitam dan emas magnesium di beberapa bagian bodi dan rangkanya. Untuk dimensinya, motor ini memiliki panjang 1.890 mm, lebar 750 mm, tinggi tempat duduk 770 mm, dan jarak sumbu roda 1.350 mm.

Bicara soal performa, Italjet Dragster ini mengusung tangki bensin di dek bawah demi titik berat yang rendah, hingga mesin 200cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 20 daya kuda dan didukung sistem elektronik Magneti Marelli.

Sedikit informasi, Utomocorp menawarkan harga satu unit motor ini dibanderol seharga Rp145 juta on the road DKI Jakarta untuk Limited Edition. Harga tersebut sesuai, lantaran model ini disematkan Independent Steering System (I.S.S) dengan single arm forged aluminium.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya