Motor Baru Honda Rp13 Jutaan Sudah Ada di Diler

VIVA Otomotif: Honda Activa 2023
Sumber :
  • Dok: Honda

VIVA Otomotif – Honda memiliki banyak model untuk sepeda motor matik mereka, beberapa dipasarkan di Indonesia dan lainnya dijual khusus di negara-negara tertentu saja.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Salah satu contohnya yakni Honda Activa, yang hanya didistribusikan untuk konsumen di India. Baru-baru ini, perusahaan asal Jepang itu menghadirkan versi barunya yang mendapatkan penyegaran.

Dikutip dari laman Motorbeam, Rabu 25 Januari 2023, kuda besi yang pengendaranya tidak perlu repot memindahkan gigi transmisi itu tersedia dalam tiga tipe, yaitu Standard, Deluxe dan Smart.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Perubahan yang paling mencolok yakni hadirnya teknologi canggih, yang bisa mencegah tindak pencurian kendaraan. Sistem tersebut diberi nama Honda Smart Key, yang memiliki empat fitur utama.

Pertama yaitu Smart Find, di mana pengendara bisa mencari posisi parkir dari motor hanya dengan menekan tombol yang ada di kunci remote. Nantinya lampu sein akan menyala dua kali, untuk memberi tanda.

Terpopuler: Harga Bekas dan Pajak Tahunan Avanza Veloz, 2 Mobil Keren Mazda di China

Berikutnya Smart Unlock, yang akan otomatis membuka kunci pengaman sehingga pengendara tidak perlu repot mengeluarkan anak kunci.

VIVA Otomotif: Honda Activa 2023

Photo :
  • Dok: Honda

Kemudian Smart Start, di mana pemilik dapat menghidupkan mesin tanpa perlu memakai anak kunci. Sistem akan memantau keberadaan remote dalam jarak dua meter.

Terakhir adalah Smart Safe, yakni kemampuan untuk mematikan sistem kelistrikan apabila kunci remote yang jadi pasangan dari motor tersebut tidak bisa ditemukan sinyalnya. Jadi mesin tidak bakal hidup, meski dipaksa.

Jantung pacu dari Honda Activa edisi 2023 masih sama, yakni satu silinder berkapasitas 110cc. Perbedaan hanya ada di sistem On-Board Diagnostic atau OBD2, yang tersedia di generasi terbaru dan bisa dipakai untuk mengecek kondisi mesin secara menyeluruh.

Honda Activa ditawarkan dengan harga mulai dari 74,5 ribu Rupee atau sekitar Rp13 jutaan. Motor ini sudah mulai tersedia di diler-diler, yang ada di India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya