Hindari Razia Polisi, Pemotor Kabur Tinggalkan Pacarnya yang Jatuh

VIVA Otomotif: Polisi Malaysia gelar razia di Penang
Sumber :
  • Paultan

VIVA Otomotif – Sungguh malang nasib perempuan yang satu ini, saat sedang asyik naik motor ia terjatuh dan ditinggalkan oleh sang kekasih yang kabur demi meloloskan diri dari razia polisi.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Dikutip dari Paultan, Sabtu 28 Januari 2023, peristiwa bermula ketika sepasang kekasih yang tidak diketahui identitasnya itu sedang melintas di wilayah Penang, Malaysia.

Saat sedang menikmati perjalanan dengan mengendarai motor Yamaha 135LC, tiba-tiba mereka dikagetkan dengan adanya razia polisi yang digelar besar-besaran.

Viral Kisah Cinta Tragis Gamer Fat Cat hingga Berujung Bunuh Diri

VIVA Otomotif: Polisi Malaysia gelar razia di Penang

Photo :
  • Paultan

Sepertinya si pengendara motor tidak membawa surat-surat kelengkapan seperti SIM dan STNK, karena ia kemudian memutuskan untuk tidak mematuhi arahan petugas yang memintanya untuk berhenti di sisi jalan guna menjalani pemeriksaan dokumen.

Yamaha Mio Lawas Kembali Jadi Buruan Orang, Suku Cadang Aman Gak?

Pengendara itu kemudian melihat ada celah untuk melakukan putar balik. Namun karena aksinya dilakukan terburu-buru dan mendakak, sang kekasih terjatuh dari motor.

Bukannya berhenti dan menolong pacarnya, pemuda itu justru melanjutkan perjalanan dengan kecepatan tinggi sembari menghindari cegatan petugas.

Para petugas yang melihat peristiwa itu, kemudian menolong perempuan malang yang ditinggalkan kekasihnya tersebut. Setelah diperiksa, ia hanya mengalami luka lecet di bagian telapak tangan.

Karena tidak membutuhkan bantuan medis serta statusnya yang hanya sebagai pembonceng, petugas akhirnya membolehkan perempuan tersebut untuk pulang ke rumahnya.

VIVA Otomotif: Polisi Malaysia gelar razia di Penang

Photo :
  • Paultan

Salah satu petugas mengatakan, bahwa ada lebih dari dua ribu sepeda motor yang diperiksa oleh petugas dan sebanyak 473 pengendara dikenakan tilang. Ada juga 27 unit kuda besi yang disita, karena tidak memenuhi standar aturan lalu lintas.

Sebagian besar pelanggaran yakni pengendara tidak membawa atau memiliki Surat Izin Mengemudi alias SIM, sedangkan sisanya yakni belum membayar pajak tahunan dan tidak memiliki asuransi yang merupakan syarat wajib untuk setiap kendaraan bermotor di negara tersebut.

Sebagai informasi, Yamaha 135LC pernah dipasarkan di Indonesia dengan nama Yamaha Jupiter MX 135. Namun pada 2015, perusahaan asal Jepang itu memutuskan untuk menyudahi penjualannya di Tanah Air dan menggantinya dengan MX 150.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya