Motor Listrik Baru Yadea Bergaya Sporty Terdaftar di Indonesia

VIVA Otomotif: Motor listrik Yadea Keenees VFD
Sumber :
  • Dok: Yadea

VIVA Otomotif– Yadea menjadi salah pemain baru di industri otomotif nasional, mereka hadir memasarkan sepeda motor listrik yang peluncuran perdananya dilakukan di pameran IIMS 2023.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Perusahaan yang menajdi bagian dari Indomobil Group itu memanfaatkan ajang tahunan tersebut, untuk memperkenalkan tiga motor yang semuanya tidak menghasilkan emisi karena menggunakan energi setrum.

Pertama yaitu Yadea G6, yang dibekali dinamo 2 kilo Watt dengan baterai Graphene 72V 38Ah dan bisa menempuh jarak hingga 100 km. Kecepatan maksimalnya 70 kilometer per jam, serta dijual dengan harga Rp29.300.000 on the road DKI Jakarta.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Kemudian ada motor listrik Yadea E8s Pro, yang spesifikasinya sama namun jarak tempuh mencapai 150 km saat baterai terisi penuh. Kecepatan maksimalnya 60 km per jam, dan dibanderol Rp23.900.000 OTR DKI Jakarta.

VIVA Otomotif: Motor listrik baru Yadea Keenees VFD didaftarkan di Indonesia

Photo :
  • Tangkapan layar
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Berikutnya Yadea T9 dengan spesifikasi sama seperti G6 tapi kecepatan maksimal hanya 60 km per jam. Motor ini dibanderol Rp21.000.000 OTR DKI Jakarta.

Selain tiga model itu, Yadea juga sedang menyiapkan satu motor listrik lagi yang desainnya masuk ke dalam kategori sport. Kendaraan itu di negara asalnya diberi nama Keenees VFD, dan sudah resmi dipajang di pameran Consumer Electronic Show di Las Vegas, Amerika Serikat awal tahun ini.

Dari penelusuran VIVA di laman Direktorat Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Jumat 3 Maret 2023, diketahui bahwa Yadea Keenees VFD sudah resmi didaftarkan hak patennya di tanah air.

Performanya cukup menarik perhatian, di mana kuda besi listrik ini mampu berakselerasi dari nol hingga kecepatan 50 kilometer per jam dalam waktu empat detik, dan kecepatan puncaknya 100 km per jam.

Ada dua baterai 72 Volt 32 Ampere hours yang dipasang, untuk mensuplai dinamo berkekuatan 10 kilo Watt dan torsi 280 Newton meter. Fitur yang ditawarkan mulai dari cruise control, soket USB 3.0 hingga near field communications atau NFC untuk membuka kunci secara elektronik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya