Hal Tak Diduga Dialami Dua Pemotor Ini Usai Ganti Oli

Ilustrasi Ganti Oli Motor.
Sumber :
  • Federal Oil.

VIVA Otomotif – Agar kondisinya selalu prima, setiap sepeda motor wajib dirawat dan menjalani servis berkala. Salah satu yang perlu dilakukan dengan rutin, yakni mengganti oli.

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Cairan tersebut berfungsi tidak hanya untuk melumasi komponen di dalam mesin agar bisa bergerak lancar, namun juga melindungi permukaan logam dari kerusakan yang mungkin terjadi serta menyerap panas.

Mengganti oli dapat dilakukan sendiri, atau menyerahkannya ke bengkel langganan. Hal itu yang dilakukan oleh dua orang pengguna motor, yakni Fikri Haikal dari Jakarta dan Nuryanto di Malang, Jawa Timur.

Paten Royal Enfield Classic 350 Bobber Tersebar, Ini Bocorannya

Mereka tidak menyangka, proses penggantian oli mesin yang dilakukan nantinya akan berubah menjadi kejutan di mana keduanya menjadi pemenang program Sobek Berhadiah yang diadakan oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Baik Fikri maupun Nuryanto sama-sama menggunakan pelumas Federal Oil, yang direkomendasikan oleh bengkel langganan mereka. Tidak disangka, dari produk itu mereka dinyatakan berhak menerima hadiah utama berupa masing-masing satu unit motor matik Yamaha Xmax.

Daftar Harga Terbaru Motor Matic Honda per Mei 2024, Termurah Rp18 Jutaan

Cerita unik disampaikan oleh Nuryanto, di mana sebelumnya ia pernah bermimpi mendapatkan hadiah kuda dan ternyata setelah mengganti pelumas motornya di Federal Oil Center Jaya Motor dan mengikuti program SOBER, 
mendapatkan notifikasi memenangi hadiah motor matik 250cc.

“Awalnya tidak percaya dan menyangka, ketika mendapatkan SMS notifikasi jika saya memenangkan
hadiah motor. Namun, setelah melakukan pengecekan dan dibantu oleh pihak bengkel, akhirnya saya yakin bahwa benar pemenang hadiah motor,” ujarnya, dikutip dari keterangan resmi EMLI, Selasa 14 Maret 2023.

Federal Oil Brand General Manager EMLI, Rommy Averdy mengatakan bahwa pihaknya berharap program ini memberikan dampak positif bagi bengkel yang menjual produk Federal Oil, serta mampu membantu meningkatkan penjualan mereka.

“Selamat kepada para pemenang, terima kasih kepada seluruh konsumen setia atas partisipasinya selama program ini berlangsung. Jangan lewatkan program-program Federal Oil lainnya,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya