Ini Alasan Skuter Matik Jadi Motor Dinas Kades dan Lurah Wonogiri

VIVA Otomotif: Ratusan unit Yamaha Nmax untuk Kades dan Lurah Wonogiri
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @humas_wonogiri

VIVA Otomotif – Pada Senin kemarin, sebanyak 294 Kepala Desa (Kades) dan Lurah di Wonogiri menerima kendaraan dinas operasional baru berupa sepeda motor jenis skuter matik Yamaha Nmax.

Terpopuler: Marc Marquez Singgung Honda, Modus Maling Motor Pura-pura Kecelakaan

Bupati Wonogiri, Joko Sutopo secara resmi menyerahkan kendaraan inventaris tersebut di pendopo rumah dinasnya. Kendaraan baru ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja para kepala desa dan lurah, dalam menjalankan tugas pemerintahan di wilayah Wonogiri.

Bupati Wonogiri menegaskan, bahwa kendaraan dinas operasional ini tidak boleh disalahgunakan dan ada aturan yang harus diikuti oleh para penerima kendaraan tersebut.

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

Joko mengaku memahami, bahwa peran dan tanggung jawab Kades dan Lurah sangat penting dalam menjalankan tugasnya.

VIVA Otomotif: Ratusan Kades dan Lurah Wonogiri dapat Yamaha Nmax baru

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @humas_wonogiri
Buntut Kasus Penggelapan Motor, Via Vallen Makin Bongkar Tabiat Buruk Sang Adik

Oleh karena itu, ia berharap bahwa dengan adanya kendaraan baru ini, kinerja para kepala desa dan lurah dapat meningkat dan pelaksanaan pemerintahan dapat berjalan lebih baik.

Pemberian kendaraan dinas operasional baru ini dilakukan, karena sepeda motor sebelumnya sudah berusia 12 tahun. Dengan adanya peremajaan kendaraan, diharapkan para Kades dan Lurah dapat lebih mudah dan nyaman dalam menjalankan tugas-tugasnya di wilayah Wonogiri.

Selain itu, peremajaan kendaraan juga dapat meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar dan mengurangi biaya perawatan yang tinggi.

Terkait alasan pemilihan Yamaha Nmax, Joko mengatakan bahwa hal itu merupakan permintaan para Kades dan Lurah, serta disesuaikan dengan kondisi jalanan dan wilayah di Wonogiri.

“"Mintanya matic, ini sudah permintaan beberapa waktu lalu. Kalau soal merek dan warna kebetulan saja, menyesuaikan geografi Wonogiri,” ujarnya, dikutip dari laman Instagram @humas_wonogiri, Selasa 4 April 2023.

Sebagai informasi, Yamaha Nmax merupakan skuter matik yang dibekali dengan mesin satu silinder berkapasitas 155cc. Kendaraan ini disematkan beragam teknologi terbaru, mulai dari sistem pengereman ABS sampai dengan fitur yang memungkinkan motor terhubung ke aplikasi di ponsel.

Kuda besi itu juga disematkan kontrol traksi serta lampu Light Emitting Diode alias LED, yang terang namun lebih hemat energi dibandingkan bohlam biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya