Video Ini Bukti Pentingnya Anak Turun dari Sisi Kiri Motor

Ibu Bonceng Anak. Foto: Federal.
Sumber :
  • Federal

VIVA Otomotif – Sepeda motor banyak digunakan oleh para orang tua, untuk mengantar anak mereka ke sekolah maupun mengajak berbelanja atau sekadar jalan-jalan.

Lelang 5 Yamaha RX-King dan 2 Honda Win Cuma Rp47 Jutaan, Jual Lagi Auto Sultan

Sebagai orang tua, penting untuk memastikan bahwa anak aman selama perjalanan. Salah satu aspek keselamatan yang perlu diketahui, adalah cara yang tepat untuk membantu anak turun dari sepeda motor.

Penting untuk tidak terburu-buru, saat membantu anak turun dari sepeda motor. Berikan mereka waktu yang cukup, untuk turun dengan aman dan stabil. Jangan memaksanya untuk segera turun dari sepeda motor jika belum siap.

Paten Royal Enfield Classic 350 Bobber Tersebar, Ini Bocorannya

Hal lain yang juga perlu jadi perhatian, yakni pastikan si buah hati turun di sisi kiri motor. Ini berlaku baik untuk membonceng di belakang, maupun depan.

Ibu boncengi dua anaknya.

Photo :
  • U-Report
Daftar Harga Terbaru Motor Matic Honda per Mei 2024, Termurah Rp18 Jutaan

Selain sisi kiri lebih aman karena tidak ada kendaraan melintas, faktor lain yang membuat sisi tersebut jadi posisi ideal adalah karena kecilnya potensi anak memegang tuas gas saat turun dari motor.

Sudah banyak kejadian di mana orang tua membiarkan anaknya turun dari sisi kanan motor, dan kemudian menjadikan tuas gas sebagai pegangan.

Akibatnya, motor yang kondisi mesinnya masih hidup langsung maju tak terkendali dan menabrak semua yang ada di depannya.

Berikut ini ada dua contoh video dari kasus tersebut, dikutip dari laman Instagram @agoez_bandz Kamis 4 Mei 2023:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya