Motor Honda Modifikasi Ini Racikan Peserta Berusia 16 Tahun

VIVA Otomotif: Juara FFA HMC 2023
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Pekanbaru – Pada gelaran Honda Modif Contest atau HMC 2023 seri Pekanbaru yang berlangsung pada 26-27 Agustus 2023 di Mall Living World pekan lalu, diumumkan para pemenang yang berhasil meraih prestasi luar biasa dalam ajang modifikasi sepeda motor ini.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Seri pembuka HMC 2023 menampilkan 105 motor peserta dari berbagai wilayah, termasuk Riau dan Sumatera. Kategori-kategori yang dilombakan meliputi All stock and Advance untuk motor produksi sebelum tahun 2006, serta beragam kategori seperti Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, dan Sport Naked.

Kemudian ada kategori Sport Fairing, Stiker/decals, Racing Style, Community Touring, dan kelas Free for All (FFA) untuk semua jenis skutik, cub, dan motor sport Honda dari semua tahun produksi.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

VIVA Otomotif: Acara Honda Modif Contest 2023

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Prestasi menonjol datang dari Andri Hermawan, seorang pemuda berusia 16 tahun yang mengukir kemenangan di kelas FFA dengan motor Honda CB 175 Twin tahun 1976 yang telah dimodifikasi dengan penuh dedikasi.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

"Waktu pengerjaannya kurang lebih delapan bulan, tantangannya kemarin hidroliknya sempat bermasalah," ungkap Andri yang telah menggilai dunia sepeda motor sejak usia muda, dikutip VIVA Otomotif Selasa 29 Agustus 2023.

Keseriusan Andri tampak dari hasil modifikasinya yang terkesan istimewa; hampir seluruh bagian motor menggunakan komponen buatan tangan. Andri juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya yang turut berperan dalam proses modifikasi tersebut.

Di kelas lain, Iksan Aditya Mulyo berhasil memenangkan kategori Sport Fairing dengan CBR 250 tahun 2019 yang telah dimodifikasi.

"Konsepnya carbon batik, jadi kami sudah lapis full carbon lalu di atasnya udah kami painting full carbon," ungkap Iksan. Modifikasi ini tak hanya kompleks, tetapi juga menghabiskan biaya sekitar Rp100 juta.

Muhammad Ghofur Al Hakim juga tak kalah berjaya dengan Scoopy keluaran 2017 yang dimodifikasi dengan gaya unik dan inovatif.

"Saya memilih konsep cafe racer kartun. Pengubahan konsep H-4, itu langsung dirubah ke cafe racer kartun," kata Ghofur yang berhasil meraih kemenangan di kelas Matic and Cub Advance serta Kelas Best Fashion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya