TVS Luncurkan Motor Listrik Canggih, Segini Harganya

VIVA Otomotif: Motor listrik TVS X
Sumber :
  • Dok: TVS

Dubai – TVS Motor Company baru saja mengenalkan produk terbaru mereka, yaitu TVS X di Dubai, Uni Emirat Arab.

Iritnya Konsumsi BBM Suzuki Swift Terbaru yang Cuma Rp120 Jutaan, 25 Km/Liter

Kuda besi yang masuk ke dalam kategori crossover ini disebut menawarkan berbagai fitur inovatif, yang membuatnya menonjol dalam segmennya.

Direktur Utama TVS Motor Company, Sudarshan Venu menjelaskan bahwa TVS X dirancang, dikembangkan dan dibuat sepenuhnya di negara asal perusahaan, yakni India.

Tidak Pakai Dolar, Rusia Beli Senjata dari India Gunakan Rupee

“Dedikasi kami untuk memanfaatkan teknologi dan inovasi menuju masa depan yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan, telah menghasilkan mesin yang sangat diinginkan ini,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 25 Agustus 2023.

VIVA Otomotif: Motor listrik TVS X

Photo :
  • Dok: TVS
Papan Reklame Roboh di India, 12 Orang Tewas dan 60 Orang Luka-luka

Ditenagai oleh dinamo listrik dengan daya puncak 11 kW, TVS X yang dijual dengan harga 249.990 Rupee atau setara Rp46 jutaan memiliki akselerasi dari diam hingga mencapai kecepatan 40 kilometer per jam dalam 2,6 detik.

Kecepatan maksimumnya bisa mencapai 105 km per jam, berkat teknologi motor PMSM yang didukung oleh pengontrol terintegrasi demi menghadirkan performa yang tinggi.

Fitur-fitur seperti mode regenerasi multi-level yang dapat disesuaikan dengan gaya berkendara pengemudi, sisitem pengereman ABS generasi terbaru, dan fitur Hill-Hold canggih, semuanya berkontribusi pada pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

Dilengkapi dengan baterai kinerja tinggi berkapasitas 4,44 kWh, TVS X menawarkan opsi pengisian cepat Smart X Home yang mengisi baterai dari 0 hingga 50 persen dalam 50 menit atau pengisian daya portabel dengan pengisian dari 0 hingga 80 persen dalam 4 jam 30 menit.

Pengendara bisa memantau kondisi motor dengan mudah, lewat panel layar sentuh berukuran 10,2 inci yang dikatakan bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan. Termasuk menampilkan peta navigasi melalui TVS NavPro.

Untuk menambah kenyamanan, panel instrumen itu ditempatkan di atas setang dengan bahan forged aluminium, yang dapat disesuaikan kemiringannya untuk memastikan pengendara selalu memiliki visibilitas terbaik di semua posisi berkendara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya