Segera Hadir Kawasaki Ninja HEV, Motor Sport Hybrid Pertama di Dunia

VIVA Otomotif: Bocoran Kawasaki Ninja HEV Hybrid
Sumber :
  • Visordown

Jakarta– Kawasaki Ninja H2 SX SE adalah salah satu motor sport tercepat dan paling bertenaga di dunia. Kuda besi ini ditenagai oleh mesin supercharged 998cc, yang menghasilkan tenaga hingga 228 daya kuda.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Namun, Kawasaki tampaknya tidak puas dengan performa tersebut. Mereka dikabarkan sedang mengembangkan versi hybrid dari model itu.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Visordown, Rabu 27 September 2023, prototipe Kawasaki Ninja HEV Hybrid terlihat sedang diuji di jalan raya di Italia.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Motor ini memiliki desain yang mirip dengan Ninja H2 SX SE, tetapi terdapat beberapa perbedaan seperti adanya dinamo listrik yang dipasang di bagian belakang.

VIVA Otomotif: Ilustrasi Kawasaki Ninja HEV Hybrid

Photo :
  • Visordown
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Kawasaki belum memberikan detail spesifikasi resmi dari Ninja HEV Hybrid. Namun, diperkirakan motor ini akan menggunakan penggerak dengan daya sekitar 20 kW. Kinerjanya dibantu mesin supercharged untuk menghasilkan tenaga total hingga 248 dk.

Selain itu, Ninja HEV Hybrid juga akan dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang dapat diisi ulang. Baterai ini akan memungkinkan motor untuk melaju menggunakan tenaga listrik saja dalam jarak yang terbatas.

Kawasaki Ninja HEV Hybrid diperkirakan akan diluncurkan pada tahun 2024. Motor ini akan menjadi salah satu hypersport hybrid pertama di dunia.

Dengan tambahan dinamo listrik, Ninja HEV Hybrid akan memiliki performa yang lebih tinggi daripada Ninja H2 SX SE. Motor ini akan mampu melaju lebih cepat dan lebih responsif.

Selain itu, perangkat tambahan tersebut juga membantu menghemat bahan bakar. Kawasaki mengklaim bahwa Ninja HEV Hybrid akan memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik daripada Ninja H2 SX SE.

Terakhir dan tidak kalah penting, dinamo listrik tidak menghasilkan emisi sehingga Ninja HEV Hybrid akan lebih ramah lingkungan daripada motor sport konvensional.

Sebagai informasi, pabrikan otomotif asal Jepang itu juga disebut-sebut sedang menyiapkan Kawasaki Ninja versi listrik. Kendaraan ini bakal hadir juga dalam tipe tanpa fairing, dan dapur pacunya diklaim setara dengan motor konvensional berkapasitas 125cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya