Enggak Nyangka, Menteri Agama Gus Yaqut Ternyata Anak Vespa

VIVA Otomotif: Menteri Agama Gus Yaqut naik Vespa klasik
Sumber :
  • Instagram @ansor_satu

Jakarta – Presiden Jokowi tiga tahun lalu mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle di periode kedua pemerintahannya. Salah satu nama yang diumumkan masuk Kabinet Indonesia Maju adalah Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut sebagai Menteri Agama.

Terpopuler: Marc Marquez Singgung Honda, Modus Maling Motor Pura-pura Kecelakaan

Gus Yaqut sebelumnya adalah Anggota DPR dengan posisi Wakil Ketua Komisi II DPR. Ia saat ini juga menjabat Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, ormas sayap Nahdlatul Ulama.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram pribadinya, @ansor_satu Minggu 24 September 2023, Gus Yaqut mengunggah foto yang menunjukkan dirinya sedang mengendarai Vespa klasik.

Astra International Cetak Laba Bersih Rp 7,46 Triliun di Kuartal I-2024

Motor berwarna hitam racikan Italia itu terlihat mulus dan mengilap, pertanda sangat dirawat oleh pemiliknya.

Menurut keterangan dari Gus Yaqut, kuda besi tersebut ia beli dari seorang seniman asal Rembang, Jawa Tengah yang juga menjadi kampung halamannya, yaitu Iwan Thomasfa.

Bicara Kasus yang Menyeret Sang Adik, Via Vallen: Berani Berbuat Harus Berani Bertanggung Jawab

“Kamis lalu, saya dapat vespa tahun 1973 dengan harga miring dari @thomasfaiwan . Masih enak dipakai dan suaranya itu lho.. Khas banget,” tulisnya di kolom keterangan.

Dalam unggahan itu, Gus Yaqut juga menuturkan bahwa ia sudah sejak belia mengendarai motor ikonik itu.

“Sejak akhir sekolah menengah sampai akhir sekolah atas, vespa menjadi tunggangan utama saya. P150X punya abah yang sudah berpindah tangan jadi punyaku,” tuturnya.

Satu hal yang membuat ia jatuh cinta pada Vespa, yakni karena motor itu disebutnya memiliki filosofi.

“Saya memang suka vespa sejak dulu meski nggak pernah mengabarkan. Saya suka bukan karena lajunya, wong nggak bisa dipakai ngebut. Juga bukan karena porsnelingnya yang di tangan, wong bikin pegel. Tapi karena filosofinya,” kata dia.

“Vespa itu lambang kesetiaan. Ketika yang baru bermunculan, kecintaaan pada vespa nggak berubah. Malah makin cinta,” ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya